Upaya Peningkatan Keterampilan Sosial Siswa Melalui Permainan Tradisional Congklak Pada Mata Pelajaran IPS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arie, V. (2015). Hore, Aku Tinggi Cerita Seru Permainan Tradisional, Solo: Tiga Serangkai.
Arikunto, S. (2007). Penelitian Tindakan Kelas, Jakarta: PT Bumi Aksara.
Cahyani, N. P. D. (2014). Permainan Tradisional: Media Pembelajaran di Kelas BIPA, Bali: Asile 2014 Conference.
Dewi, S.A.A.A., Suardika, R.W.I., & Ganing, N.N. (2014). Pengaruh Pembelajaran Tematik Berbasis Permainan Edukatif Sing To Remember Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa SD Gugus Letkol Wisnu. Jurnal Mimbar PGSD, 2(1), 89 – 96.
Goleman, D. (2005). Working with Emotional Inteligence (Kecerdasan Emosi untuk Mencapai Puncak Prestasi), Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Gunawan, R. (2013). Pendidikan IPS Filosofi, Konsep, dan Aplikasi, Bandung: Alfabeta.
Khasanah, I. (2011). Permainan Tradisional sebagai Media Stimulasi Aspek Perkembangan Anak Usia Dini. Jurnal Penelitian PAUDIA. 4(2), 67 – 73.
Rifai, M. (2014). Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa dengan Pembelajaran STAD pada Pembelajaran IPS Siswa Kela IV MIN Manisrejo Kota Madiun. Premiere Educandum: Jurnal Pendidikan Dasar dan Pembelajaran, 4(2), 193 – 201.
Tatalia, G.R. (2015). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Berbantuan Pemetaan Pikiran (MIND MAPPING) Dengan Mempertimbangkan Motivasi Belajar Terhadap Kemampuan Menulis Teks Berita Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Panti. Jurnal Bahasa Sastra Dan Pembelajaran, 3(1), 1 – 10.
Yusmadi. (2016). Peningkatan Kemampuan Menulis Puisi Melalui Pemanfaatan Lingkungan Sekitar Pada Siswa Kelas VI SDN Karangdowo, Jurnal Karya Pendidikan, 2(2), 56 - 63.
Article Metrics
Abstract has been read : 4466 timesPDF file viewed/downloaded: 0 times
DOI: http://doi.org/10.25273/pe.v7i01.1245
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Premiere Educandum : Jurnal Pendidikan Dasar dan Pembelajaran
Premiere Educandum: Jurnal Pendidikan Dasar dan Pembelajaran published by UNIVERSITAS PGRI MADIUN.
|