Peningkatan pemahaman siswa melalui strategi Investigasi pada materi Program Linier di SMAN 2 Madiun
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto. dkk. 2007. Penelitian Siklus Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Dahar, R.W. 1988. Teori-teori Belajar. Jakarta: Dedikbud P2LPTK.
Degeng, I Nyoman Sudana. 1998. Mencari Paradigma Baru, Pemecahan Masalah Belajar, Dari Keteraturan Menuju Kesemrawutan. Pidato Pengukuhan Guru Besar IKIP Malang, Malang 30 November.
Eggen, P.D dan Kauchak,P.P. 1996. Strategies for Teaching: Teaching Content and Thinking skill. Boston : Alyn & Bacon.
Hadley, G. 1983. Linier Algebra (Aljabar Linier). Jakarta : Erlangga.
Hiebert, J dan Carpenter , T.P. 1992. Learning and Teaching With Understanding Dalam Dougles Grouws (Ed). Handbook of Research On Mathematics Teaching and Learning. New York: Macmilan Publishing Company.
Hopkins, D. 1985. A Teacher’s Guide to Classroom Research. England: Open University Press.
Hudojo, H.. 2003. Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Matematika. Malang: FPMIPA Universitas Negeri Malang.
Hudojo, H.. 2005. Kapita Selekta Pembelajaran Matematika. Malang: PPS UM.
Joyce, B dan Weil, M. 1986. Model Of Teaching: Prenticel Hall international.
Jafaruddin. 2005. Membangun Pemahaman Siswa Melalui Model Pembelajaran Penemuan Terbimbing Pada Mareti Fungsi Invers. Di SMAN Baktiya. Tesis tidak diterbitkan. Malang: PPS UM.
Khaulah, Siti. 2006. Pembelajaran melalui Pendidikan Realistik untuk Meningkatkan Pemahaman Materi Program Linear pada Siswa Kelas X SMK Negeri I Peusangan. Tesis tidak diterbitkan. Malang: PPS UM.
Muhsetyo, G. 1999. Strategi Investigasi Dalam Pembelajaran Persamaan Linier Dua Variabel. Jurnal jurusan pendidikan matematika FMIPA IKIP Malang: 73-82.
Moleong. 2009. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosda.
Orton, A. 1992. Learning Mathematics: Issues, Theory, and Practice. Great Britain: Redwood Books.
Pa’is. 2009. Peningkatan Penguasaan Konsep Volume Bangun Ruang Dengan Metode Penemuan Terbimbing Berkelompok Di MTS Darussa’adah Gubugklakah Kec. Poncokusumo Kab. Malang. Tesis tidak diterbitkan. Malang: PPS UM.
Suparno, P. 1997. Filsafat Konstruktivisme dalam Pendidikan. Yogyakarta: Kanisius.
Sutawidjaja, A. 1997. Pembelajaran Matematika di SD. Jurnal Matematika, IPA dan Pembelajarannya 20(2) : Malang 175-187.
Thelen Van de Walle, J.A..1990. Elementary School Mathematics: Teaching Developmentally. New York: Longman.
Tamrin. 2003. Belajar Kooperatif Model Grup Investigasi Untuk Meningkatkan Pemahaman Teoema Pythagoras Pada Siswa Kelas II SLTP Negeri Donggala. Tesis tidak diterbitkan. Malang: PPS UM.
Article Metrics
Abstract has been read : 249 timesPDF file viewed/downloaded: 0 times
DOI: http://doi.org/10.25273/jems.v9i1.8429
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 JEMS: Jurnal Edukasi Matematika dan Sains
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Eduaksi Matematika dan Sains (JEMS) terindeks oleh :
View JEMS Stats