Pengembangan Media Pembelajaran Video Animasi berbasis Aplikasi Canva Pada Materi Ekosistem Kelas V Sekolah Dasar Negeri 37 Kunpar kabupaten Sijunjung
Abstract
Keywords
References
Afridzal, A., Bina, S., & Getsempena, B. (2018). Perbedaan Hasil Belajar Menggunakan Media Gambar Dan Video Animasi Pada Materi Karangan Deskripsi Di Kelas Iii Sd Negeri 28 Banda Aceh. Jurnal Tunas Bangsa, 5(2), 231.
Asyhari, A., & Silvia, H. (2016). PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERUPA BULETIN DALAM BENTUK BUKU SAKU UNTUK PEMBELAJARAN IPA TERPADU. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-BiRuNi 05, 05(April), 6. https://doi.org/10.24042/jpifalbiruni.v5i1.100
Ekantini, A. (2020). Efektivitas Pembelajaran Daring pada Mata Pelajaran IPA di Masa Pandemi Covid-19: Studi Komparasi Pembelajaran Luring dan Daring pada Mata Pelajaran IPA SMP. Jurnal Pendidikan Madrasah, 5(2), 187–194.
Fabiana Meijon Fadul. (2019). media pembelajaran. 1–6.
Fajri, R. (2015). Simulasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Peusangan Berbasis Multimedia. Jurnal Pacu Pendidikan Dasar, 15(16), 81–86.
Febrita, Y., & Ulfah, M. (2019). Peranan Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. Prosiding DPNPM Unindra 2019, 12(4), 181–188.
Maghfiroh, & Shofia Suryana, D. (2021). Pembelajaran di Pendidikan Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Tambusai, 05(01), 1561.
Mahmudi, M. R. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran Berbantu Video Animasi Mata Pelajaran IPA Kelas V SDN 53 / VI Pasar Masurai II Kabupaten Merangin. INNOVATIVE: Journal Of Social Science Research, 3(1), 14632–14646.
Moto, M. M. (2019). Indonesian Journal of Primary Education Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran dalam Dunia Pendidikan. Indonesian Journal of Primary Education, 3(1), 20–28.
Nugroho, T., & Narawaty, D. (2022). Kurikulum 2013 , Kurikulum Darurat ( 2020-2021 ), Dan Kurikulum Prototipe Atau Kurikulum Merdeka ( 2022 ) Mata Pelajaran Bahasa Inggris : Suatu Kajian Bandingan. Sinastra, 1(1), 373–382.
Prasetya, W. A., Suwatra, I. I. W., & Mahadewi, L. P. P. (2021). Pengembangan Video Animasi Pembelajaran Pada Mata Pelajaran Matematika. Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan, 5(1), 60–68.
Rahmawati, S. M., & Sati, S. (2021). Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Diorama Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Tema Ekosistem. Jurnal PGSD, 7(1), 37–44.
Sitanggang, N. D. H., & Yulistiana, Y. (2015). Peningkatan Hasil Belajar Ekosistem melalui Penggunaan Laboratorium Alam. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 5(2), 156–167.
Sujud. (2015). Pengertian, Ruang Lingkup Ekologi dan Ekosistem. In Universitas Terbuka (pp. 1–31).
Supartini, M., Ilmu, P., Sosial, P., & Sarjana, P. (2016). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Dan Kreativitas Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas Tinggi Di Sdn Mangunharjo 3 Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo. Jurnal Penelitian Dan Pendidikan IPS (JPPI), 10(2), 1858–4985.
Article Metrics
Abstract has been read : 639 timesDOI: http://doi.org/10.25273/jems.v11i2.17223
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 JEMS: Jurnal Edukasi Matematika dan Sains
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Eduaksi Matematika dan Sains (JEMS) terindeks oleh :
View JEMS Stats