ANALISIS SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER MATEMATIKA SMA NEGERI 8 KOTA BENGKULU TAHUN AJARAN 2020/2021
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amelia, D., Susanto, & Fatahillah, A. (2016). Analisis Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Pokok Bahasan Himpunan Berdasarkan Ranah Kognitif Taksonomi Bloom Kelas VII-A di SMPN 14 Jember. JURNAL EDUKASI UNEJ, 2(1), 1–4.
Amiruddin, K., Mania, S., Ichiana, N. N., Majid, A. F., Tarbiyah, F., Islam, U., & Alauddin, N. (2020). Analysis of Final School Examination Questions for Mathematics Subjects. Alauddin Journal of Mathematics Education, 2(2), 207–217.
Anderson, L. W., & Krathwohl, D. R. (2010). Kerangka Landasan Untuk: Pembelajaran, Pengajaran, dan Asesmen (Penerjemah: Agung Prihantoro). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Arbiatin, E., & Mulabbiyah. (2020). Analisis Kelayakan Butir Soal Tes Penilaian Akhir Semester Mata Pelajaran Matematika Kelas VI Di SDN 19 Ampenan Tahun Pelajaran 2019/2020. Jurnal PGMI, 12(2), 146–171.
Arifin, Z. (2012). Evaluasi Pembelajaran. Jakarta: Direktur Jenderal Pendidikan Islam.
Arikunto, S. (2018). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Gunawan, I., & Palupi, A. R. (2016). Taksonomi Bloom-Revisi Ranah Kognitif: Kerangka Landasan Untuk Pembelajaran, Pengajaran, Dan Penilaian. Premiere Educandum: Jurnal Pendidikan Dasar Dan Pembelajaran, 2(2), 98–117.
Halik, A. S., Mania, S., & Nur, F. (2019). Analisis Butir Soal Ujian Akhir Sekolah (UAS) Mata Pelajaran Matematika Pada Tahun Ajaran 2015/2016 SMP Negeri 36 Makassar. Al-Asma: Journal of Islamic Education, 1(1), 11–17.
Helmawati. (2019). Pembelajaran dan Penilaian Berbasis HOTS. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Kemendikbud. (2017). Buku Guru Matematika Kelas VII. Jakarta: Kemendikbud.
Kholifah, U. (2020). Analisis Soal Matematika Ujian Akhir Semester Ganjil Ditinjau Dari Aspek Kognitif Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 13 Mukomuko Tahun Ajaran 2019/2020. Universitas Bengkulu.
Lestari, K. E., & Yudhanegara, M. R. (2018). Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: PT Refika Aditama.
Mushthofa, Z., Rusilowati, A., Sulhadi, Marwoto, P., & Mundiyarto, B. N. (2021). Analisis Perilaku Kecurangan Akademik Siswa dalam Pelaksanaan Ujian di Sekolah. Jurnal Kependidikan, 7(2), 446–452.
Sudijono, A. (2013). Pengantar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Sudjana, N. (2019). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Sukmadinata, N. S. (2010). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Article Metrics
Abstract has been read : 788 timesPDF file viewed/downloaded: 0 times
DOI: http://doi.org/10.25273/jems.v9i2.10421
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 JEMS: Jurnal Edukasi Matematika dan Sains
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Eduaksi Matematika dan Sains (JEMS) terindeks oleh :
View JEMS Stats