PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) BERBASIS LESSON STUDY UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DAN AKTIVITAS MAHASISWA PENDIDIKAN BIOLOGI UNIVERSITAS NEGERI MALANG PADA MATA KULIAH PENGEMBANGAN KURIKULUM

Authors

  • Erfitra Rezqi Prasmala IKIP BUDI UTOMO MALANG

DOI:

https://doi.org/10.25273/jems.v3i2.191

Keywords:

Problem Based Learning (PBL), Lesson Study, Aktivitas Mahasiswa, Pemahaman Konsep Mahasiswa,

Abstract

Tujuan penelitian untuk meningkatkan aktivitas dan pemahaman konsep mahasiswa pada matakuliah Pengembangan Kurikulum di S1 Jurusan Biologi Universitas Negeri
Malangdengan menerapkanmodel Problem Based Learning (PBL) berbasis Lesson study.
Jenis penelitian yang dilakukan adalah Penelitian Tindakan Tindakan (PTK) berbasis
Lesson study. Penerapan model PBLdapat meningkatkan aktivitas dan pemahaman
konsep mahasiswa. Berdasarkan pembahasan saran yang diajukan dalam penelitian ini
adalah tidak bisa dilakukan secara mandiri sepenuhnya oleh mahasiswa serta perlu
adanya manajemen waktu seefektif mungkin.

 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2015-09-18

Issue

Section

Articles