Frequently Asked Questions

FAQ 1

Masih ada slot apa tidak ?

Assets: Jurnal Akuntansi dan Pendidikan tidak memberlakukan sistem slot. Semua berdasarkan proses bisnis naskah yang masuk. Naskah yang sudah selesai review dan memenuhi kriteria tim editor dan reviewer yang lebih dulu yang akan dipublikasikan. Kami menerima submisi sepanjang tahun, sehari 24 jam.

 

FAQ 2

Apakah bisa minta LoA duluan?

Tidak bisa. LoA hanya diberikan ketika naskah dinyatakan sudah diterima dan memenuhi syarat yang ditentukan oleh editor dan reviewer untuk dipublikasikan.

 

FAQ 3

Kapan bisa terbit?

Selah melalui proses bisnis dan artikel sudah dinyatakan lolos kualifikasi. Artikel yang terbit terlebih dahulu adalah artikel yang sudah selesai revisi, lolos cek plagiasi, dan melengkapi administrasi.

 

FAQ 4

Judul artikel “XXX” bisa masuk atau tidak?

Cek focus and scope jurnal kami di http://e-journal.unipma.ac.id/index.php/assets/about/editorialPolicies#focusAndScope .

 

FAQ 5

Surat pernyataannya seperti apa?

Download statement letter di OJS kami (http://e-journal.unipma.ac.id/index.php/assets pada sisi kanan).

 

FAQ 6

Upload bukti submission fee dan surat pernyataannya dimana?

Ada pada bagian supplementary file. Log in ke OJS Assets: Jurnal Akuntansi dan Pendidikan lalu klik 1 active (angka bergantung pada jumlah artikel yang berproses di jurnal kami) lalu klik judulnya dan klik tab review. Upload supplementary file di situ.

 

FAQ 7

Setelah upload dan membayar submission fee langkah selanjutnya bagaimana?

Tunggu proses revisi dengan terus memantau web OJS kami.

 

FAQ 8

Bagaimana cara melakukan upload naskah revisian?

Log in ke OJS Assets: Jurnal Akuntansi dan Pendidikan lalu klik 1 active (angka bergantung pada jumlah artikel yang berproses di jurnal kami) lalu klik judulnya dan klik tab review. Scroll ke bawah dan upload pada bagian author version.

 

FAQ 9

Apakah jika saya membayar lunas saat submisi, naskah pasti lolos?

Belum tentu lolos, karena naskah yang diterbitkan harus memenuhi kriteria dan melalui proses review terlebih dahulu. Mohon dibaca dengan teliti ketentuan pembayaran di http://e-journal.unipma.ac.id/index.php/assets/pages/view/Author%20Fees . Submission fee hanya digunakan untuk membayar review atas kualitas naskah di awal.

 

FAQ 10

Jika naskah saya tidak diterima, apakah submission fee  dikembalikan?

Tidak. Penulis akan diberikan 2 kali kesempatan review atas submisi untuk merevisi naskahnya. Jika kedua kesempatan tidak digunakan untuk merevisi naskah sesuai kualitas yang diharapkan maka otomatis akan di-reject dan submission fee hangus.


FAQ 11

Berapa lama waktu yang diberikan untuk merevisi naskah?

Dua (2) bulan. Jika setelah 2 bulan keterangan revision required tidak dipenuhi, maka biaya submisi hangus dan artikel di-reject.

 

FAQ 12

Kapan saya harus membayar publication fee?

Saat author sudah menyelesaikan revisi artikel menurut saran editor dan reviewer, tingkat plagiasi menggunakan Turnitin <20%, dan diputuskan Accepted di OJS. Anda akan mendapat kiriman email dari Chief in Editor.


FAQ 13

Apakah ada "jalur cepat" bagi saya yang akan menempuh ujian atau membuat laporan, dengan kata lain membutuhkan LOA untuk syarat kelulusan, laporan penelitian dan semacamnya?

Tidak ada. Jika ingin lulus tepat waktu dan menyelesaikan luaran penelitian sesuai yang dijanjikan, maka menulislah sebaik mungkin dan lakukan revisi sesegera mungkin, hindari plagiasi dengan parafrase untuk menghemat waktu.

 

FAQ 14

Bagaimanakah proporsi naskah yang diharapkan?

Isi naskah terdiri dari:

Pendahuluan (15-20%) atau 1,5 s.d. 2 halaman dari total naskah;

Metode (5-10%) atau 0,5 s.d. 1 halaman dari total naskah;

Hasil dan Pembahasan (60-70%) atau 6 s.d. 7 halaman dari total naskah;

Penutup (5-10%) atau 0,5 s.d. 1 halaman dari total naskah.

 

Selamat menulis!

---
FAQ akan kami update sesuai dengan perkembangan masalah penerbitan jurnal ilmiah di ASSETS: Jurnal Akuntansi dan Pendidikan. Terima kasih telah membaca.

(Tim Manajemen ASSETS: Jurnal Akuntansi dan Pendidikan)