PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) BERBASIS LESSON STUDY UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DAN AKTIVITAS MAHASISWA PENDIDIKAN BIOLOGI UNIVERSITAS NEGERI MALANG PADA MATA KULIAH PENGEMBANGAN KURIKULUM

Erfitra Rezqi Prasmala

Abstract


Tujuan penelitian untuk meningkatkan aktivitas dan pemahaman konsep mahasiswa pada matakuliah Pengembangan Kurikulum di S1 Jurusan Biologi Universitas Negeri
Malangdengan menerapkanmodel Problem Based Learning (PBL) berbasis Lesson study.
Jenis penelitian yang dilakukan adalah Penelitian Tindakan Tindakan (PTK) berbasis
Lesson study. Penerapan model PBLdapat meningkatkan aktivitas dan pemahaman
konsep mahasiswa. Berdasarkan pembahasan saran yang diajukan dalam penelitian ini
adalah tidak bisa dilakukan secara mandiri sepenuhnya oleh mahasiswa serta perlu
adanya manajemen waktu seefektif mungkin.

 


Keywords


Problem Based Learning (PBL); Lesson Study; Aktivitas Mahasiswa; Pemahaman Konsep Mahasiswa;

Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract has been read : 354 times
PDF file viewed/downloaded: 0 times


DOI: http://doi.org/10.25273/jems.v3i2.191

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2016 Jurnal Edukasi Matematika dan Sains



Jurnal Eduaksi Matematika dan Sains (JEMS) terindeks oleh :

 

 


 

 

View JEMS Stats