Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Contextual Teaching And Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Peserta Didik Kelas VIII SMP
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aditya, R. S., & Sukestiyarno, Y. L. (2019). Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Ditinjau dari Self Concept Matematis pada Materi Trigonometri. Seminar Nasional Pascasarjana, (c), 436–441.
Hendriana, H., & Kadarisma, G. (2019). Self-Efficacy dan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP. JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika), 3(1), 153. https://doi.org/10.33603/jnpm.v3i1.2033
Kamarullah, K. (2017). Pendidikan Matematika Di Sekolah Kita. Al Khawarizmi: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Matematika, 1(1), 21. https://doi.org/10.22373/jppm.v1i1.1729
Nasution, M. D., Oktaviani, W., Muhammadiyah, U., Utara, S., Muhammadiyah, U., & Utara, S. (2020). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SMP PAB 9 Klambir V T.P 2019/2020. Journal Mathematics Education Sigma [JMES], 1(2). https://doi.org/10.30596/jmes.v1i1.4390
Nurhasanah, R. A., Waluya, & Kharisudin, I. (2019). Kemampuan Komunikasi Matematis dalam Menyelesaikan Masalah Soal Cerita. Seminar Nasional Pascasarjana 2019, (2017), 769–775.
Plomp, N. (2013). Educational design research: An introduction”, In Tjeerd Plomp dan Nienke Nieven (Eds.), Educational Design Research. In Netherlands: Institute for Curriculum Development (SLO).
Rachmayani, D. (2014). Penerapan Pembelajaran Reciprocal Teaching untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Kemandirian Belajar Matematika Siswa. Jurnal Pendidikan UNSIKA, 2(1), 13–23. Retrieved from https://journal.unsika.ac.id/index.php/judika/article/view/118
Sabrina, R. R. (2017). Pengaruh Pendekatan Open Ended dan Kemampuan Awal terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif dan Komunikasi Matematis Siswa Kelas V SD Negeri Kota Padang. In http://repository.unp.ac.id/26656/.
Sriwahyuni, T., Amelia, R., & Maya, R. (2019). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP Pada Materi Segiempat dab Segitiga. Jurnal Kajian Pembelajaran Matematika, 3(1), 18–23.
Swasti, M., Maimunah, M., & Roza, Y. (2020). Analysis of mathematical communication skill of grade viii students in smp on patterns and row of number. Math Didactic: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(2), 169–182. https://doi.org/10.33654/math.v6i2.956
Tamur, M., Jehadus, E., Nendi, F., Mandur, K., & Murni, V. (2020). Assessing the effectiveness of the contextual teaching and learning model on students’ mathematical understanding ability: A meta-analysis study. Journal of Physics: Conference Series, 1657(1). https://doi.org/10.1088/1742-6596/1657/1/012067
Umar, W. (2012). Membangun Kemampuan Komunikasi Matematis Dalam Pembelajaran Matematika. Infinity Journal, 1(1), 1. https://doi.org/10.22460/infinity.v1i1.2
Article Metrics
Abstract has been read : 328 timesPDF file viewed/downloaded: 0 times
DOI: http://doi.org/10.25273/jems.v11i1.14358
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 JEMS: Jurnal Edukasi Matematika dan Sains
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Eduaksi Matematika dan Sains (JEMS) terindeks oleh :
View JEMS Stats