Peran Multimedia Interaktif Dalam Pembelajaran Matematika Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 3 Mesuji
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmadi, F., & Ibda, H. (2020). Konsep dan Aplikasi iterasi Bari di Era Revolusi Industri 4.1
dan Soceity 5.0. Semarang: Pilar Nusantara.
Aka, H. (2015). Guru Yang Berkarakter Kuat. Jakarta: Laksana.
Alias , N., Rosman, F., Rahman, M. N. A., dan Dewitt., (2015). The Potential of Video
Game in Malay Langguage Learning For Foreign Student In A Public Hinger
Education Institution. Procedia-Social and Behavioral Science, 176, 1020-1027.
Fathoni, A., Surjono, D. S., Mustadi, A., dan Kurniawati, W. (2021) Peran Multimedia
Interaktif Bagi Keberhasilan Pembelajaran Sistem Peredaran Darah. Jurnal
Kependidikan, 5(2): 147-157.
Hamalik, O. (2018). Perencanaan Pengajaran Berdasarkan Pendekatan Sistem. Jakarta:
Bumi Aksara.
Hariyadi, A., & Darmuki, A. (2019). Prestasi dan Motivasi Belajar dengan Konsep Diri.
Prosiding Seminar Nasional Penguatan Muatan Lokal Bahasa Daerah Sebagai Pondasi
Pendidikan Karakter Generasi Milenial, 280–286
Hidayati, N. (2017). Efektivitas Pembelajaran Menggunakan Multimedia Interktif
(Adobe Flash CS6) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SDN Jurug
Sewon. Trihayu: Jurnal Pendidikan Ke-SD-an, 3(3): 169-172.
Irwanti, Taufik., R. A., Hernawan, H., Rizal, S. (2019). Efektivitas Multimedia Interkatif
Dan Mobile Learning Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata
Pelajaran Seni Budaya, JPKS (Jurnal Pendidikan dan Kajian Seni), 4(1): 36-54
Jalinus, N., & Ambiyar, (2016). Media dan Sumber Pembelajaran. Kencana.
Kasim, H. (2013). The relationship between learning styles, creative thinking
performance and multimedia learning materials. Procedia-Social and Behavioral
Sciences, 97, 229– 237.
Khusna, H., dan Sumarsih. (2016). Pengaruh Penggunaan Multimedia Interaktif
Terhadap Minat Belajar Mahasiswa pada STMIK Handayani Makasar. Jurnal
Penelitian Komunikasi dan Opini Publik, 18(3): 123-135.
Latip, A. (2020). Peran Literasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Pada Pembelajaran
Jarak Jauh di Masa Pandemi Covid-19. EduTeach: Jurnal Edukasi dan Teknologi
Pembelajaran, 1(2): 108-116.
Marwiyah, Alauddin, & Ummah, M. K. (2018). Perencanaan pembelajaran kontemporer
berbasis penerapan kurikulum 2013. Yogyakarta: Deepublish.
Munir. (2013). Multimedia (Konsep dan Aplikasi dalam Pendidikan). Bandung: Alfabeta.
Pratiwi, 2019. Komitmen Mengajar. Jakarta: ANDI.
Pujiasih, E. (2020). Membangun generasi emas dengan variasi pembelajaran online di
masa pandemi Covid-19. Ideguru: Jurnal Karya Ilmiah Guru, 5(1), 42-48.
Pujiriyanto, 2012. Media dan Multimedia Pembelajaran. Yogyakarta: Deepublish.
Rahayuningrum, R., H. (2012). Penggunaan Media Pembelajaran CD interaktif Berbantuan
Komputer untuk meningkatkan motivasi dan Kemampuan Pemecahan Masalah
Matematika Siswa kelas VIIF di SMPN 2 Imogiri. Skripsi. digilib.uns.ac.id,
Universitas Sebelas Maret Surakarta.
Satriawan, R. W., Andrizal, Mailani, I. (2020) Peran Mutimedia Interaktif dalam
Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa Pada Mate Pelajaran Pendidikan Islam (PAI)
Siswa Kelas X di SMA Negeri 2 Sentajo Raya. JOM FTK UNIKS, 1(2): 216-228.
Siok, J. W. C. (2012). Hubungan Sikap Terhadap Mata Pelajaran Sains dengan
Penguasaan Konsep Atas Sains Pelajaran Tingkat Dua. Fakulti Pendidikan
Teknologi. Malaysia.
Slavin, R. E. (2011). Psikologi Pendidikan Teori dan Praktik. Jakarta: Indeks.
Sugiyono. (2019). Metode Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung:
Alfabeta.
Suparman, M. A. (2014). Desain Instruksinal Modern. Jakarta: Erlangga.
Syaripuddin. (2019). Sukses mengajar di abad 21 (Keterampilan dasar mengajar dan
pendekatan pembelajaran K13). Ponorogo: Uwais Inspirasi Indonesia.
Tafonao, T. (2018). Peranan media pembelajaran dalam meningkatkan minat belajar
mahasiswa. Jurnal Komunikasi Pendidikan, 2(2):103-115.
Warsita, 2018. Teknologi Pembeajaran: Landasan dan Aplikasi. Jakarta: Rineka Cipta.
Widaningsih, I. (2019). Strategi dan Inovasi Pembelajaran Bahasa Indonesia di Era Revolusi
Industri 4.0. Ponorogo: Uwais Inspirasi Indonesia.
Yuek, H., Lin, P., Huang, J. Y., Sheen, H. J. (2008). Effect of Student Engagement on
Multimedia-Assisted Intruction. National Taiawan Unversity. Taiwan. Knowledge
Management & E-Learning An Internasional Journal, 4(3).
Zin M. Z. M., Bhari, A., Sulaiman, R., dan Rahman, A. (2011). Education Quality
Enhancement Via Multimedia Tecnology. Asia Social Science, 8(10).
Article Metrics
Abstract has been read : 557 timesPDF file viewed/downloaded: 0 times
DOI: http://doi.org/10.25273/jems.v10i2.12167
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 JEMS: Jurnal Edukasi Matematika dan Sains
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Eduaksi Matematika dan Sains (JEMS) terindeks oleh :
View JEMS Stats