Peningkatan Minat Belajar IPAS Melalui Pemanfaatan Chromebook Berbantuan Google Workspace For Education bagi Siswa Kelas V SDN 03 Madiun Lor Kota Madiun
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ayu Puji Astuti. 2023. Penggunaan Chromebook Pada Peserta Didik Kelas V SD Negeri Sambirejo 02 Semarang. https://ejournal.unma. ac.id/ index.php/educatio/ article/view/4825
Erna Rahayu. 2021. Penggunaan Google Workspace untuk Meningkatkan Hasil Belajar
Peserta Didik pada Pembelajaran Daring. Jurnal Pendidikan Madrasah, Volume 6, Nomor 2, November 2021
Faliha, Mufid Dhiya, 175010015 (2023) Pemanfaatan Media Google Classroom Dalam Pembelajaran Daring Dengan Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (Penelitian kualitatif pada Perserta Didik Kelas XII SMAN 2 Cikampek). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
Friantini, R. N., dan Winata, R. 2019. Analisis Minat Belajar pada Pembelajaran
Matematika. Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia. Volume 4. Nomor 1. (hlm 6 halaman
Marlina, Betty. 2021. “Pemanfaatan Google Workspace for Education Pada
Pembelajaran Daring.” Prosiding Seminar Pasca UNIV PGRI Palembang
Mochammad Amirudin Ichda dan Astika Berliana Wanti. 2023. Pemanfaatan Chromebook dalam Meningkatkan Minat Baca Siswa Kelas Rendah Melalui Implementasi Cerita Bergambar Berbantuan Aplikasi Literacy Cloud. Jurnal Reforma, Vol. 13 No. 1 Tahun 2023, FKIP Universitas Islam Lamongan
Ni Kadek Chandra Putri Irani. 2022. Pemanfaatan Google Workspace For Education Bagi Guru Dalam Pembelajaran. Jurnal Ilmu Multidisiplin Volume 2 Nomor 3 (2022) ISSN : 2798-7329 (Media Online) Jayapangus Press.
Purnawanto, A. T. 2022. Perencanaan Pembelajaran bermakna dan Asesmen.
Kurikulum Merdeka. Jurnal Ilmiah Pedagogy
Rahmat Pupu Saeful. 2018. Psikologi Pendidikan. Jakarta Timur: PT. Bumi Aksara
Ria Yunitasari dan Umi Hanifah. 2020. Pengaruh Pembelajaran Daring terhadap Minat
Belajar Siswa pada Masa COVID19. Jurnal Ilmu Pendidikan. Vol 2 No 3, 232:243
Riri Zulvira dkk. 2021. Karakteristik Siswa Kelas Rendah Sekolah Dasar. Program Studi Pendidikan Dasar, Universitas Negeri Padang
Septantiningtyas, Niken, dkk. 2020. PTK (Penelitian Tindakan Kelas). Jawa Tengah: Penerbit Lakeisha.
Sugiyono. 2019. Metodologi Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif. Bandung: Alfabeta
Susilowati, D. (2023). Peningkatan Keaktifan Belajar Peserta Didik melalui Implementasi Metode Eksperimen pada Mata Pelajaran IPAS. Khazanah Pendidikan, 17(1), 186-196.
UU No 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
https://peraturan.bpk.go.id/ Details/43920/uu-no-20-tahun-2003)
Zairida Isra Alifa. 2024. Pemanfaatan Chromebook sebagai Penunjang Pembelajaran bagi Siswa di SMPN 1 Banjarmasin. Edutech: Jurnal Teknologi Pendidikan, Volume 23 Issue 2, Juni 2024
Article Metrics
Abstract has been read : 53 timesPDF file viewed/downloaded: 0 times
DOI: http://doi.org/10.25273/wjpm.v3i2.20440
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Wewarah: Jurnal Pendidikan Multidisipliner by Universitas PGRI Madiun
ISSN: 2828-1322 (PRINT) & ISSN: 2827-9875 (ONLINE)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.