Analisis berpikir probabilistik dalam menyelesaikan masalah matematika peserta didik kelas V SD Negeri 04 Kaliwuluh
DOI:
https://doi.org/10.25273/pe.v10i2.7069Keywords:
Berpikir Probabilistik, Level Berpikir Probabilistik, Masalah MatematikaAbstract
Downloads
References
Budiarto, M. T., & Artiono, R. (2019). Geometri dan permasalahan dalam pembelajarannya (suatu penelitian meta analisis). Jurnal Magister Pendidikan Matematika, 1(1), 9-18.
Hidayati, A. U. (2017). Melatih keterampilan berpikir tingkat tinggi dalam pembelajaran Matematika Pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Dasar, 4(2), 143-156.
Creswell, J. W. (2015). Penelitian kualitatif & desain riset: Memilih diantara lima pendekatan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Hidayati, A. U. (2017). Melatih keterampilan berpikir tingkat tinggi dalam pembelajaran matematika pada siswa sekolah dasar. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Dasar, 4(2), 143-156.
Hidayati, Y. M. (2013). Peningkatan Motivasi Belajar Matematika Melalui Media Kartu Kemudi Pintar Pada Siswa Kelas V Di Sekolah Dasar Muhammadiyah 11 Surakarta Tahun Pelajaran 2012/2013. Surakarta, 11 Mei 2013: Universitas Muhammadiyah Surakarta. http://hdl.handle.net/11617/5372
Hidayati, Y. M. (2017). Berpikir matematis di lingkungan psikososial yang ramah anak. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Berkemajuan Dan Menggembirakan (The Progressive & Fun Education Seminar) Ke-2. Mataram, 3 Agustus 2017: Hotel Jayakarta Senggigi. http://hdl.handle.net/11617/9588
Hodnikcadez, T., & Skrbec, M. (2011). Understanding the concepts in probability of pre-school and early school children. Eurasia Journal of Mathematics, Science and Technology Education, 7(4), 263-279.
Jones, G. A., Langrall, C. W., Thornton, C. A., & Mogil, A. T. (1999). Students Probabilistic thinking in instruction. Journal for Research in Mathematics Education, 30(5), 487-519.
Sari, D. I. (2020). Berpikir probabilistik siswa sekolah dasar (sd) dalam menyelesaikan tugas probabilitas berbasis teknologi. Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 6(1), 1-11.
Sari, D. I. (2020). Berpikir probabilistik siswa sekolah dasar (sd) dalam menyelesaikan tugas probabilitas berbasis teknologi. Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 6(1), 1-11.
Sari, D. I. (2015). Profil Berpikir probabilistik siswa sekolah dasar (sd) berkemampuan matematika rendah dalam menyelesaikan tugas probabilitas. Jurnal Penelitian Dalam Bidang Pendidikan Dan Pengajaran, 9(2).
Sari, D. I., Budayasa, I. K., & Juniati, D. (2018). Analisis Penyelesaian tugas probabilitas siswa sd ditinjau dari perbedaan kemampuan matematika dan gender. AKSIOMA : Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 7(1), 124-139.
Savard A. (2014) Developing Probabilistic Thinking: What About People’s Conceptions? In: Chernoff E., Sriraman B. (eds) Probabilistic Thinking. Advances in Mathematics Education. Springer, Dordrecht. http://doi-org-443.webvpn.fjmu.edu.cn/10.1007/978-94-007-7155-0_15
Sharma S. (2014) Cultural Influences in Probabilistic Thinking. In: Chernoff E., Sriraman B. (eds) Probabilistic Thinking. Advances in Mathematics Education. Springer, Dordrecht. http://doi-org-443.webvpn.fjmu.edu.cn/10.1007/978-94-007-7155-0_35
Sholihah, S. Z., & Afriyansyah, E. A. (2017). Analisis Kesulitan siswa dalam proses pemecahan masalah geometri berdasarkan tahapan berpikir van hiele. Jurnal Pendidikan Matematika, 6(2), 287-298.
Sufianti, V. S. (2019). Penerapan tema insidental pada pembelajaran di kurikulum 2013. Jurnal CARE (Children Advisory Research and Education), 6(2), 19-24.
Tsakiridou, H., & Vavlya, E. (2015). Probability Concepts in primary school. American Journal of Educational Research, 3(4), 535-540.
Downloads
Additional Files
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Premiere Educandum by E-JOURNAL UNIVERSITAS PGRI MADIUN is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Copyright Holder: (Premiere Educandum : Jurnal Pendidikan Dasar dan Pembelajaran)