Inferiority Feeling Scale: Analisis Validitas Instrumen Menggunakan Rasch Model
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, H., & Karunia, D. (2017). Pengaruh Teknik Biblio Edukasi Terhadap Rasa Rendah Diri Pada Kelas XI Di SMA Negeri 8 Mataram. Jurnal Realita, 2(1), 194-207. https://doi.org/10.33394/realita.v2i1.743
Andrich, D. Andrich, D. (2010). Rasch Models In International Encyclopedia Of Education. Pergamon, 111-122. https://doi.org/10.1016/B978-0-08-044894-7.00258-X
Boone, W. J., Staver, J. R., & Yale, M. S. (2014). Rasch Analysis In The Human Sciences. New York: Springer.
Deviana, T., Hayat, B., & Suryadi, B. (2020). Validasi Instrumen Social Provision Scale Pada Siswa Sekolah Menengah Atas: Studi Dengan Penerapan Rasch Model. Indonesian Journal of Educational Assessment, 3(1), 1-15.
Djollong, A, F. (2014). Tehnik Pelaksanaan Penelitian Kuantitatif. ISTIQRA’, 2(1), 86-100.
Gunawan, M, A. (2015). STATISTIK PENELITIAN: Bidang Pendidikan, Psikologi dan Sosial. Yogyakarta: Parama Publishing.
Hermawan, I. (2019). Metodologi Penelitian Pendidikan (Kuantitatif, Kualitatif, dan Mixed Methode). Kuningan: Hidayatul Quran Kuningan.
Ibnu, M., Indriyani, B., Inayatullah, H., & Guntara, Y. (2019). Aplikasi Rasch Model: Pengembangan Instrumen Tes Untuk Mengukur Miskonsepsi Mahasiswa Pada Materi Mekanika. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan FKIP. Serang: Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
Ilfiandra., dkk. (2022). Development and Validation Peaceful Classroom Scale: Rasch Model Analysis. International Journal of Instruction, 15(4), 497-514.
Indihadi, D., Suryana, D., & Ahmad, A, B. (2022). The Analysis Of Construct Validity Of Indonesian Creativity Scale Using Rasch Model. Creativity Studies, 15(2), 560–576. https://doi.org/10.3846/cs.2022.15182
Irma, S., Yusuf, A., & Purwanti, P. Studi Kasus Tentang Perilaku Rendah Diri Pada Peserta Didik. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa, 9(1).
Jati, N, I, K. (2017). Pengaruh Konseling Kelompok Untuk Mengurangi Rendah Diri Pada Siswa. (Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang).
Magdalena, I., Fauziah, S, N., Faziah, S, N., & Nupus, F, S. (2021). Analisis Validitas, Reliabilitas, Tingkat Kesulitan, Dan Daya Beda Butir Soal Ujian Akhir Semester Tema 7 Kelas III SDN Karet 1 Sepatan. BINTANG: Jurnal Pendidikan dan Sains, 3(2), 198-214. https://doi.org/10.36088/bintang.v3i2.1291
Mulyadi, M. (2011). Penelitian Kuantitatif Dan Kualitatif Serta Pemikiran Dasar Menggabungkannya. Jurnal Studi Komunikasi Dan Media, 15(1), 127-138.
Muntazhimah, M., Putri, S., Khusna, H. (2020). Rasch Model untuk Memvalidasi Instrumen Resiliensi Matematis Mahasiswa Calon Guru Matematika. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), 6(1), 65-74. http://dx.doi.org/10.30998/jkpm.v6i1.8144
Noviekayati, IGAA., Farid, M., & Amana, L, N. (2021). Inferiority Feeling Pada Remaja Panti Asuhan: Bagaimana Peranan Konsep Diri Dan Dukungan Sosial. Persona: Jurnal Psikologi Indonesia, 10(1), 104-118. https://doi.org/10.30996/persona.v10i1.4826
Panhayuti, P., dkk. (2020). Analisis Pemetaan Kemampuan Numerik Siswa SMK Model Teori Respon Butir. Invotek: Jurnal Inovasi Vokasional Dan Teknologi, 20(3), 11-22. https://doi.org/10.24036/invotek.v20i3.640
Suharman, S. (2018). Tes Sebagai Alat Ukur Prestasi Akademik. At-Ta’dib: Jurnal Ilmiah Pendidikan Agama Islam, 10(1), 93-115.
Sumintono, B., & Widhiarso, W. (2014). Aplikasi Model Rasch Untuk Penelitian Ilmu-Ilmu Sosial. Cimahi: Komunikata Publishing House.
Susdelina, S., Perdana, S, A., & Febrian, F. (2018). Analisis Kualitas Instrumen Pengukuran Pemahaman Konsep Persamaan Kuadrat Melalui Teori Tes Klasik Dan Rasch Model. Jurnal Kiprah 6(1), 41-48. https://doi.org/10.31629/kiprah.v6i1.574
Taufiq, A., Yudha, E, S., Hapsah, Y., & Suryana, D. (2021). Examining the Supervision Work Alliance Scale: A Rasch Model Approach. The Open Psychology Journal, 14, 179-184. http://dx.doi.org/10.2174/1874350102114010179
Wolfe, W, B. (1999). Alfred Adler: The Pattern Of Life. Oxfordshire: Routledge
Yusuf LN, S. (2016). Konseling Individual KOnsep Dasar & Pendekatan. Bandung: PT Refika Aditama.
Yusuf, S., Budiman, N., Yudha, E, S., Suryana, D., & Yusof, S, M, J, B. (2021). Rasch Analysis of the Indonesian Mental Health Screening Tools. The Open Psychology Journal, 14, 198-203. http://dx.doi.org/10.2174/1874350102114010198
Yusup, F. (2018). Uji Validitas Dan Reliabilitas Instrumen Penelitian Kuantitatif. Jurnal Tarbiyah: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 7(1), 17-23.
Article Metrics
Abstract has been read : 302 timesPDF file viewed/downloaded: 0 times
DOI: http://doi.org/10.25273/counsellia.v13i2.15179
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Counsellia is Indexed By:
Counsellia Office:
Universitas PGRI Madiun
Program Studi Bimbingan dan Konseling
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.