Media history wheel kerajaan islam di nusantara untuk pembelajaran sejarah Sekolah Menengah Kejuruan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adam, S., & Syastra, M. T. (2015). Pemanfaatan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi Bagi Siswa Kelas X Sma Ananda Batam. CBIS Journal, 3(2), 78-90.
Akbar, S. d. (2017). Instrumen Perangkat Pembelajaran. Remaja Rosdakarya.
Alkhalim. (2013). Penerapan Media Gambar atau Foto dengan Metode Diskusi untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta didik Kelas X pada Mata Pelajaran Ekonomi Pokok Bahasan Uang di SMA Negeri 4 Sidoarjo. Jurnal Pendidikan Ekonomi (JUPE), 1(3), 1-13.
Andoko, P. A. S. (2018). Pengembangan Alat Evaluasi Pembelajaran Media Roulette Pada Mata Pelajaran Perencanaan Bisnis Materi Modal Usaha Kelas X Pemasaran 2 Smk Negeri 2 Kediri. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JTPN), 6(4), 175-179.
Arsyad, A. (2011). Media Pembelajaran. Raja Grafindo Persada.
Ayundasari, L. (2021). Implementasi Pendekatan Multidimensional Dalam Pembelajaran Sejarah Kurikulum Merdeka. Jurnal Sejarah dan Budaya, 16(1), 225-234. https://doi.org/10.17977/um020v13i22019p
Berland, M., & Lee, V. R. (2011). Collaborative Strategic Board Games as a Site for Distributed Computational Thinking. IJGBL (International Journal of Game-Based Learning), 1(2), 65-81.
Dewi, O. S., Aji, S. D., & Yasa, A. D. (2021). Pengembangan Media Paromi (Papan Roulette Misteri) berbasis Web Game Organ Pernapasan Manusia dan Hewan untuk Siswa Kelas V SD Universitas Kanjuruhan Malang. Seminar Nasional PGSD UNIKAMA, Malang.
Hamid, M., Ramadhani, R., Masrul, Juliana, Safitri, M., Munsarif, M., Jamaludin, & Simarmata, J. (2020). Media Pembelajaran. Yayasan Kita Menulis.
Hasan, M., Milawati, Doradjat, Harahap, T. K., Tahri, T., Anawari, A. M., Rahmat, A., Masadiana, & Indra, I. M. (2021). Media Pembelajaran. Tahta Media Group.
Hermawan, L., & Ismiati, M. B. (2022). Penerapan Augmented reality Berbasis Minimax Algorithm pada Game Papan Cerdas. Jurnal Buana Informatika, 13(1), 21-30.
Jati, S. S. P., & Wahyudi, D. Y. (2016). The Ancient Grave of Troloyo in Trowulan. Mediterranean Journal of Social Sciences. https://doi.org/10.5901/mjss.2016.v7n4p512
Nabila, A. R., Jati, S. S. P., & Sulistyo, W. D. (2023). Media pembelajaran board game Jamapra (jelajah zaman prasejarah) untuk siswa sekolah menengah atas. Agastya: Jurnal Sejarah Dan Pembelajarannya, 13(1). https://doi.org/10.25273/ajsp.v13i1.10598
Naz, A. A., & Akbar, R. A. (2012). Use of Media for Effective Instruction its Importance: Some Consideration. Journal of Elementary Education, 18(1-2), 35-40.
Nurdyansyah. (2019). Media Pembelajaran Inovatif. Umsida Press.
Panjaitan, R. G. P., Titin, & Wahyuni, E. S. (2021). Kelayakan Booklet Inventarisasi Tumbuhan Berkhasiat Obat sebagai Media Pembelajaran. Jurnal Pendidikan Sains Indonesia, 9(1), 11-21.
Sandy, T. A., & Hidayat, W. N. (2019). Game Mobile Learning. Ahli Media Group.
Sayono, J. (2015). Pembelajaran Sejarah Di Sekolah: Dari Pragmatis Ke Idealis. Jurnal Sejarah dan Budaya, 7(1), 9-17.
Setyawinata, A. (2019). Perancangan Bumper Opening Konten Sosial Media Ditujukan untuk Higi Creative Labs Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya]. Surabaya.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Suryadi, A. (2017). Perancangan Aplikasi Game Edukasi Menggunakan Model Waterfall. PETIK, 3(1), 8-13.
Widiyanto, J., & Yuanita, T. N. H. (2021). Pengembangan Board Game TITUNGAN untuk Melatih Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 10(3), 425-436.
Zahro, M. (2017). The Implementation Of The Character Education In History Teaching. Jurnal Historica, 1(1), 1-11.
Zhang, M. J. (2015). Using Login Data to Monitor Student Involvement in A Business Simulation Game. The International Journal of Management Education, 13(2), 154-162.
Article Metrics
Abstract has been read : 129 timesPDF file viewed/downloaded: 0 times
DOI: http://doi.org/10.25273/ajsp.v14i2.18176
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Agastya: Jurnal Sejarah dan Pembelajarannya Indexed by:
Copyright Agastya: Jurnal Sejarah dan Pembelajarannya ISSN 2087-8907 (printed) , ISSN 2052-2857(online)
Agastya: Jurnal Sejarah dan Pembelajarannya by E-JOURNAL UNIVERSITAS PGRI MADIUN is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.