PENGARUH PERSONALIZATION, COMPUTER SELF EFFICACY, DAN TRUST TERHADAP PERCEIVED USEFULLNESS PADA PENGGUNA INTERNET BANKING DI PT. BANK BRI (Persero), Tbk. CABANG MADIUN

Yoyok Sugiantoro, Isharijadi Isharijadi

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh personalization terhadap perceived usefulness, pengaruh computer self efficacy terhadap perceived usefulness, pengaruh trust terhadap perceived usefulness, dan pengaruh secara simultan personalization, computer self efficacy, dan trust terhadap perceived usefulness. Populasi dalam penelitian ini adalah semua nasabah pengguna internet banking di Bank BRI KCP Dolopo Madiun hingga akhir bulan Mei 2014, yaitu sejumlah 157 orang. Pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh sehingga jumlah sampel penelitian ini sebanyak 157 orang. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel personalization berpengaruh terhadap perceived usefulness, variabel computer self efficacy berpengaruh terhadap perceived usefulness, variabel trust berpengaruh terhadap perceived usefulness, serta variabel personalization, computer self efficacy, dan trust secara simultan berpengaruh terhadap perceived usefulness pada pengguna layanan internet banking di PT. Bank BRI (Persero), Tbk Cabang Madiun.

Keywords


personalization; computer self efficacy; trust; perceived usefulness; internet banking

Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract has been read : 239 times
PDF file viewed/downloaded: 0 times


DOI: http://doi.org/10.25273/jap.v4i1.677

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2016 Assets: Jurnal Akuntansi dan Pendidikan



ASSETS: Jurnal Akuntansi dan Pendidikan is supported by

           

 

ASSETS: Jurnal Akuntansi dan Pendidikan is indexed by

     
     

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats

 Flag Counter
Flag Counter