PERBEDAAN PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT BERBANTUAN PETA PIKIRAN DENGAN DIRECT INSTRUCTION TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN PROGRAM LINEAR
DOI:
https://doi.org/10.25273/jipm.v5i1.855Keywords:
Cooperative Script Assisted Mind Map, Direct Instruction, Learning ResultAbstract
Downloads
References
Budiyono. 2003. Metodologi Penelitian Pendi-dikan. Surakarta: UNS Press
Departemen Pendidikan Nasional, 2006. Kurikulum 2006 SMA (KTSP) Pedoman Khusus Pengembangan Silabus dan Penilaian Mata Pelajaran Matematika. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasio-nal.
Isjoni. 2011. Pembelajaran Kooperatif. Yogya-karta: Pustaka Pelajar
Muniroh, K. 2010. Implementasi Pembel-ajaran dengan Model Cooperative Script sebagai Usaha untuk Meningkat-kan Kreativitas dalam Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas VIII MTs Wahid Hasyim Sleman Yogyakarta, (Online),http://eprints.uny.ac.id/1938/1/Skripsi_Khayyizatul_Muniroh.pdf), diakses 24 Januari 2015.
Nuha, Uli. 2013. Efektivitas Pembelajaran Matematika Menggunakan Model Cooperative Script dengan Pendekatan Problem Posing terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas X di SMA Ma’arif NU 1 Kemranjen. Skripsi tidak diterbitkan. Yogyakarta: UIN Sunan kalijaga.
Sani, R. A. 2013. Inovasi Pembel-ajaran. Jakarta: Bumi aksara.
Shoimin, A. 2014. 68 Model Pembel-ajaran Inovasi dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Sugiyono. 2007. Statistika untuk Pene-litian. Bandung: Alfabeta.
Siwi, Cahayaning Wahyu, 2004. Pene-rapan Model Pembelajaran Induktif pada Pokok Bahasan Reaksi Redoks di Kelas 1-4 SMA Negeri 8 Kediri. Surabaya: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Universitas Negeri Surabaya.
Syah, Muhibbin. 2007. Psikologi Bel-ajar. Jakarta: PT Raja Grafindo Per-sada.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Every accepted manuscript should be accompanied by "Copyright Transfer Agreement" prior to the article publication.
JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika) by http://e-journal.unipma.ac.id/index.php/JIPM is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Â
Â