ANALISIS KESULITAN BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR KOTA BALIKPAPAN PADA MATERI SATUAN WAKTU TAHUN AJARAN 2015/2016
DOI:
https://doi.org/10.25273/jipm.v5i1.852Keywords:
Difficulty, Learning, MathematicsAbstract
Downloads
References
Anderson, L. W., & Krathwohl, D. R. 2010. Kerangka landasan untuk pembelajar-an, pengajaran, dan asesmen: revisi taksonomi pendidikan bloom. (Terje-mahan Agung Prihantoro). New York: Pearson Addison-Wesley. (Buku asli diterbitkan tahun 2001)
Ardiansyah, Gigih Sudarka. 2014. Kesulit-an Belajar Matematika Siswa Kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Sambi Tahun 2013/20014. Skripsi, tidak dipublikasi. Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Pene-litian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Aunurrahman. 2009. Belajar dan Pembel-ajaran. Bandung: Alfabeta.
Depdiknas. 2003. Panduan Pengembangan Silabus Mata Pelajaran Matematika. Jakarta: Depdiknas – Dirjen Dikdasmen.
Jamal, Fakhrul. 2014. Analisis Kesulitan Belajar Siswa dalam Mata Pelajaran Matematika Pada Materi Peluang Kelas XI IPA SMA Muhammadiyah Meulaboh Johan Pahlawan. Jurnal MAJU, 1 (1), 18-36.
Soon, W., Lioe, L, T., & Mclnnes, B. 2011. Understanding the difficulties faced by engineering undergraduates in learning mathematical modelling. International Journal of Mathematical Education in Science and Technology. 42, 1023-1039.
Sukmadinata, Nana Syaodih, 2011, Metode Penelitian Pendidikan, Bandung: PT. Remaja Rosda Karya.
Uno, Hamzah B. Uno dan Masri Kuadrat. 2009. Mengelola Kecerdasan dalam Pembelajaran. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Widdiharto, Rachmadi. 2008. Diagnosis Ke-sulitan Belajar Matematika SMP dan Alternatif Proses Remidinya. Yogyakarta: Pusat Pengembangan dan Pemberdaya-an Pendidik dan Tenaga Kependidikan Matematika.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Every accepted manuscript should be accompanied by "Copyright Transfer Agreement" prior to the article publication.
JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika) by http://e-journal.unipma.ac.id/index.php/JIPM is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Â
Â