ANALISIS KESULITAN BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR KOTA BALIKPAPAN PADA MATERI SATUAN WAKTU TAHUN AJARAN 2015/2016
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anderson, L. W., & Krathwohl, D. R. 2010. Kerangka landasan untuk pembelajar-an, pengajaran, dan asesmen: revisi taksonomi pendidikan bloom. (Terje-mahan Agung Prihantoro). New York: Pearson Addison-Wesley. (Buku asli diterbitkan tahun 2001)
Ardiansyah, Gigih Sudarka. 2014. Kesulit-an Belajar Matematika Siswa Kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Sambi Tahun 2013/20014. Skripsi, tidak dipublikasi. Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Pene-litian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Aunurrahman. 2009. Belajar dan Pembel-ajaran. Bandung: Alfabeta.
Depdiknas. 2003. Panduan Pengembangan Silabus Mata Pelajaran Matematika. Jakarta: Depdiknas – Dirjen Dikdasmen.
Jamal, Fakhrul. 2014. Analisis Kesulitan Belajar Siswa dalam Mata Pelajaran Matematika Pada Materi Peluang Kelas XI IPA SMA Muhammadiyah Meulaboh Johan Pahlawan. Jurnal MAJU, 1 (1), 18-36.
Soon, W., Lioe, L, T., & Mclnnes, B. 2011. Understanding the difficulties faced by engineering undergraduates in learning mathematical modelling. International Journal of Mathematical Education in Science and Technology. 42, 1023-1039.
Sukmadinata, Nana Syaodih, 2011, Metode Penelitian Pendidikan, Bandung: PT. Remaja Rosda Karya.
Uno, Hamzah B. Uno dan Masri Kuadrat. 2009. Mengelola Kecerdasan dalam Pembelajaran. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Widdiharto, Rachmadi. 2008. Diagnosis Ke-sulitan Belajar Matematika SMP dan Alternatif Proses Remidinya. Yogyakarta: Pusat Pengembangan dan Pemberdaya-an Pendidik dan Tenaga Kependidikan Matematika.
Article Metrics
Abstract has been read : 21595 timesPDF file viewed/downloaded: 0 times
DOI: http://doi.org/10.25273/jipm.v5i1.852
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika
View JIPM Stats
JIPM indexed by:
Copyright of JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika) ISSN 2502-1745 (Online) and ISSN 2301-7929 (Print)