PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CTL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) UNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN PARTISIPASI BELAJAR MAHASISWA
DOI:
https://doi.org/10.25273/jipm.v4i2.846Keywords:
CTL model of learning, Interest and participation of learningAbstract
Downloads
References
Aqib, Zainal. 2007. Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Yrama Widya.
Arikunto, Suharsimi. 1993. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rieneka Cipta
Arsip Data. 2010. Pengaruh Minat dan Partisipasi. dikutip dari www.arsip-data.blogspot.com, diakses pada hari Senin 25 Maret 2012 pukul 20.10 WIB.
Arikunto, Suharsimi. 2007. Penelitian Tin-dakan kelas, Jakarta: Bumi Aksara.
Esti Wuryani, Sri.2005. Psikologi Pendidi-kan, Jakarta: PT Grasindo.
Graha Cendikia. 2009. Minat Belajar Siswa. Dikutip dari www.grahacendikia. wordpress.com, diakses tanggal 14 Mei 2012.
Johnson, E.B. 2007. Contextual Teaching and Learning. Bandung: MLC.
Lie, Anita. 2002. Mempraktekkan Coopera-tive Learning di Ruang-ruang Kelas. Jakarta: Grasindo.
Masnur. 2009. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Program Penyetaraan D-Muhammad, Mahmud. Strategi Penyelenggaraan PAI di Sekolah dikutip dari http://JurnalIqro’.Word-press.Com dalam Yahoo.comII Guru Agama
Siswa. 2007. Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Accelerated Instruction. Skripsi. FMIPA UNY.
Slameto. 2003. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya, Jakarta: PT. Adi Mahastya.
___.2007. Penelitian Tindakan Kelas. Jakar-ta: Bumi Aksara.
Suryosubroto, B. 1997. Proses Belajar Mengajar di Sekolah. Jakarta: Rineka Cipta.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Every accepted manuscript should be accompanied by "Copyright Transfer Agreement" prior to the article publication.
JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika) by http://e-journal.unipma.ac.id/index.php/JIPM is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Â
Â