Learning Obstacle Materi Pengukuran Sudut Siswa Kelas IV di SD Negeri 32 Palembang
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Adrian, Q. J., & Apriyanti. (2019). Game Edukasi Pembelajaran Matematika Untuk Anak SD Kelas 1 dan 2 Berbasis Android. Jurnal Teknoinfo 13 (1), 51-54.
Anggraeni, S. T., Maryaningsih, S., & Ernawati, A. (2020). Analisis Faktor Penyebab Kesulitan Belajar Matematika di Sekolah Dasar. Jurnal Riset Pendidikan Dasar, 25-37.
Buyung. (2018). Pengembangan Bahan Ajar pada Mata Kuliah Belajar dan Pembelajaran di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Batanghari Jambi. Jurnal Ilmiah Universitas Batanghari Jambi, 509-517.
Cesaria, A., & Herman, T. (2019). Hambatan Belajar Dalam Geometri. Jurnal Sains dan Teknologi Rekayasa 14 (3), 1271-1280.
Darman, R. A. (2020). Belajar dan Pembelajaran. Padang: Guepedia.
Fadli, M. R. (2021). Memahami Desain Metode Penelitian Kualitatif. Humanika, Kajian Mata Kuliah Umum 21 (1), 33-54.
Fahrilianti, I. W. (2020). Analisis Hambatan Belajar Siswa Pada Materi Program Linear. Jurnal Matematika Ilmiah, 1-10.
Febriayandani, R., & Kowiyah. (2021). Pengembangan Media Komik Dalam Pembelajaran Matematika Pada Materi Pecahan Kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal Pedadogi dan Pembelajarn 4 (2), 323-330.
Gasong, D. (2018). Belajar dan Pembelajaran. Penerbit Deepublish.
Hildani , T., & Safitri, I. (2021). Implememntasi Pembelajaran Matematika Berbasis Kurikulum Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Dalam Membentuk Karakter Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika 5 (1), 591-606.
Hobri, Susanto, Sayifuddin, M., Maylistiyana, D. E., Hosnan, Cahyanti, A. E., & Syahrinawati, K. A. (2018). Senang Belajar MATEMATIKA. Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.
Imansyah, A. W., & Badaruddin. (2022). Analisis Learning Obstacle Siswa Pada Materi Oprasi Penjumlahan Pecahan di Kelas IV SD Negeri Kalitlaga. Jurnal Pendidikan Guru MI 3 (2), 113-128.
Jatisunda, M. G., & Nahdi, D. S. (2019). Kesulitan Siswa Dalam Memahami Konsep Trigonometri di Lihat Dari Learning Obstacle. Jurnal Didactial Mathematics 2 (1), 9-16.
Kosasih, U., Sabila, N. W., & saefuloh , N. A. (2022). Desain Pembelajaran Logaritma Berbasis Permainan Matematika. Journal Of Authentic Research On Matematics Education (JARME),4 (1), 46-56.
Mansur, R. (2018). BelajarJalan Perubahan Menuju Kemudahan. Jurnal Vicratina 3 (1), 145-158.
Mufidah, A., Safruddin, & Turmuzi, M. (2022). Analisis Faktor Penyebab Kesulitan Belajar Matematika Siswa Kelas IV SDN 1 Tepas Pada Masa Pandemi Covid-19. Primary Education Journal, 10-19.
Muhlis, Mahmudah, U. I., & Sukriadi. (2022). Implementasi Pembelajaran Darring dalam Mata Pelajaran Matematika Materi Pengukuran sudut. Jurnal ILmu Pendidikan Dasar Indonesia, 1-14.
Mutmainah, I. I., Fuadiah, N. F., & Fitriasari, P. (2021). Learning Obstacle Pada Pembelajaran Pertidaksamaan Lenier Satu Variabel Pada Siswa Kelas X Sekolah Menengah Atas. Jurnal Pendidikan Matematika, 4 (2), 21-23.
Prastiwi, A., Fuadiah, N., & Murjainah. (2022). learning Obstacles Materi Hubungan Antar Garis Pada Pembelajaran Matematika Kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal Elementary. 5(2), 144-152.
Priatna, N., & Yuliardi, R. (2018). Pembelajaran Matematika. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Putri, B. B., Muslim, A., & Bintaro, T. Y. (2019). Analisis Faktor Rendahnya Minat Belajar Matematika Siswa Kelas V di SD Negeri 4 Gumiwang. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 68-74.
Rahasima, Sugiatno, & D. S. (2019). Antisipasi Didaktis Terkait Learning Obstacle Dalam Problem Solving Bangun Datar Dengan Memanfaatkan Potensi Berpikir Kreatif. 1-12.
Ramadhani, R., Masrul, Nofriansyah, D., Hamid, M. A., Sudarsana, I. K., Simarmata, S. J., . . . Suhelayanti. (2020). Belajar dan Pembelajaran:Konsep Pengembangan. Yayasan Kita Menulis.
Riyani, B. M., Fuadiah, N. F., & Murjainah. (2022). Desain Didaktis Materi Pengukuran Satuan Panjang Kelas IV Sekolah Dasar. Journal Of Social Science Research, 252-261.
Rosita, C. D., Maharani, A., Tonah, & Munfi. (2020). Learning Obstacle Siswa Pada Materi Lingkaran. Journal Progam Studi Pendidikan Matematika, 467-479.
Suarim, B., & Neviyarni. (2021). Hakikat Belajar Konsep pada Peserta Didik. Jurnal Ilmu Pendidikan, 75-83.
Subroto, T. (2018). Analisis Hambatan Belajar Pada Materi Trigonometri Dalam Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa. Indonesian Mathematics Education, 109-120.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2022). Metode Penelitian Kuantitatif,Kualitatif,dan R&D . Bandung: ALFABETA.
Suzana, Y., & Jayanto, I. (2021). Teori Belajar dan Pembelajaran. Malang: Literasi Nusantara.
Syam, S., Subakti, H., Kristianto, S., Chamidah, D., Suharti, T., Haruna, N. H., . . . Arhesa, S. (2022). Belajar dan Pembelajaran. Medan: Yayasan Kita Menulis.
Winsaputri, K. D. (2022). Learning Obstacle Pada Pembelajaran Aritmatika Sosial Pada Siswa Kelas VII. SUBSET : Jurnal Pendidikan Matematika dan Terapan.
Article Metrics
Abstract has been read : 482 timesPDF file viewed/downloaded: 0 times
DOI: http://doi.org/10.25273/jipm.v12i1.17299
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View JIPM Stats
JIPM indexed by:
Copyright of JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika) ISSN 2502-1745 (Online) and ISSN 2301-7929 (Print)