Validitas Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis PBL untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas II di Sekolah Dasar
DOI:
https://doi.org/10.25273/jipm.v11i2.15449Keywords:
Pengembangan, LKPD, PBLAbstract
Downloads
References
Anggraini, W., Anwar, Y., & Madang, K. (2016). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik ( Lkpd ) Berbasis Learning Cycle 7E Materi Sistem Sirkulasi Pada Manusia Untuk Kelas Xi Sma. Jurnal Pembelajaran Biologi, 2(1), 49–57.
Arfandi, A., & Samsudin, M. A. (2021). Peran Guru Profesional Sebagai Fasilitator Dan Komunikator Dalam Kegiatan Belajar Mengajar. Edupedia : Jurnal Studi Pendidikan Dan Pedagogi Islam, 5(2), 37–45.
Atmojo, I. R. W., Matsuri, M., & Adi. (2022). Pemanfaatan LKPD Interaktif Berbasis Liveworksheet untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif. Jurnal Pengabdian UNDIKMA, 3(2), 241–249.
Clara, A. (2014). Pengembangan LKPD Berbasis STEM Untuk Menumbuhkan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa. Jurnal Pembelajaran Fisika, 7(2), 107–115.
Daryanto. (2013). Pendekatan Pembelajaran Saintifik Kurikulum 2013. In Yogyakarta: Gava Media.
Dewi, A. A. A. L., & Agustika, G. N. S. (2022). Meningkatkan Motivasi Belajar dan Karakter Berbudaya Melalui LKPD Interaktif Menggunakan Model Predict Observe Explain Berbasis Etnomatematika Kelas I SD. Jurnal Pedagogi Dan Pembelajaran, 5(2), 208–219.
Fitria, Y. (2017). Efektivitas Capaian Kompetensi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Sains Di Sekolah Dasar. Jurnal Inovasi Pendidikan Dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 1(2).
Jeska. (2016). Executive Summary Executive Summary Executive Summary. South African Medical Journal, 101(2003), 16.
Melindawati, S. (2021). Development of Integrated Thematic Student Worksheets (LKPD) Using the Discovery Learning Model in Class IV Elementary Schools. International Journal of Educational Research & Social Sciences, 1(1), 7–15.
Nurliawaty, L., & Mujasam. (2017). Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Problem Solving Polya. JPI (Jurnal Pendidikan Indonesia), 6(1), 72–81.
Ratna, A. (2022). View of Pengaruh Perhatian Orang Tua, Fasilitas, Dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).pdf. Jurnal Penelitian, 3(1), 61–69.
Riskiyanti. (2022). Efektivitas Penggunaan E-LKPD Berbasis Problem Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Peserta Didik. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 4(4), 338–344.
Sari, L. (2022). Validitas LKPD Berbasis Model Project Based Learning Pembelajaran Tematik Di Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Cakrawala Pendas, 8(4), 1358–1370.
Setiani, A., Hendri, M., & Rasmi, D. P. (2021). Persepsi Peserta Didik terhadap LKPD Terintegrasi STEM pada Materi Suhu dan Kalor. Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan, 5(2), 287–293.
Sry, A. (2018). Pengembangan Lkpd Berbasis PBL (Problem Based Learning) Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Pada Materi Kesetimbangan Kimia. Chemistry Education Review, 06(1), 68–72.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. In Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. In Bandung : Alphabe.
Syahputra, E. (2019). Pembelajaran Abad 21 Dan Penerapannya Di Indonesia. Prosiding Seminar Nasional SINASTEKMAPAN, I(2), 1276–1283.
Veronica, F., Gunawan, H., Fitri, L. L., Fernando, A., Nadhova, G., & Hilsa, H. (2022). Simple Eeg Assess Working Memory Process in Difference Gender. Jurnal Kedokteran Dan Kesehatan : Publikasi Ilmiah Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya, 9(3), 339–344.
Yeni, E. M. (2015). Kesulitan Belajar Matematika Di Sekolah Dasar. Jupendas, 2(2), 1–10.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Every accepted manuscript should be accompanied by "Copyright Transfer Agreement" prior to the article publication.
JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika) by http://e-journal.unipma.ac.id/index.php/JIPM is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Â
Â