Bahan Ajar Berbasis Science, Technology, Engineering, And Mathematics (STEM) Untuk Meningkatkan HOTS Siswa Kelas III Sekolah Dasar
DOI:
https://doi.org/10.25273/jipm.v11i2.15433Keywords:
Teaching Materials, Stem, Hots.Abstract
Downloads
References
Affandi, R. (2018). Tujuan Pendidikan Nasional Perspektif Al-Quran. INSANIA : Jurnal Pemikiran Alternatif Kependidikan, 16(3), 369–378.
AL Azri, A.-R. (2014). The Effect of Using Authentic Materials in Teaching. International Journal of Scientific & Technology Research. International Journal of Scientific & Technology Research, 3(10), 249–254.
Belland, B. R. (2017). Instructional Scaffolding in STEM Education. In Instructional Scaffolding in STEM Education. https://doi.org/10.1007/978-3-319-02565-0
Dewi, N., & Hamdu, G. (2020). Lks Pembelajaran Stem Berdasarkan Kemampuan 4C Dengan Media Lightning Tamiya Car. Jurnal Imiah Pendidikan Dan Pembelajaran, 4(2), 369–378.
Efferi, A. (2015). Model Pendidikan Guru Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan. Quality : Jurnal Pendidikan Islam, 3(2), 237–256.
Ginting, A. (2012). Esensi Praktis Belajar & Pembelajaran (Disiapkan untuk Pendidikan Profesi dan Sertifikasi Guru-Dosen). In Bandung: Humaniora.
Indra. (2018). Analisis Perbandingan Kinerja Query Database Management System (Dbms) Antara Mysql 5.7.16 Dan Mariadb. Jurnal Teknoif, 6(1), 32–41.
Kurniati, D., Harimukti, R., & Jamil, N. A. (2016). Kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa SMP di Kabupaten Jember dalam menyelesaikan soal berstandar PISA. Jurnal Penelitian Dan Evaluasi Pendidikan, 20(2), 142–155.
Mu’Minah, I. H., & Aripin, I. (2019). Implementasi Stem Dalam Pembelajaran Abad 21. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan, 1(2012), 1496.
Nurhidayah, I., & Syafik, A. (2014). Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Matematika Melalui Active Learning dengan Strategi Index Card Match. Jurnal Pendidikan, 1(2), 23–28.
Onasanya, S. A., & Omosewo, E. O. (2011). Effect of Improvised and Standard Instructional Materials on Secondary School Students’ Academic Performance in Physics in Ilorin, Nigeria. In Singapore Journal of Scientific Research (Vol. 1, Issue 1, pp. 68–76). https://doi.org/10.3923/sjsres.2011.68.76
Pangesti, K. I., Yulianti, D., & Sugianto. (2017). Bahan Ajar Berbasis STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathematics) untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Siswa SMA. Unnes Physics Education Journal, 6(3), 53–58.
Satya. (2015). Peran Keluarga Sangat Penting dalam Pendidikan Mental, Karakter Anak serta Budi Pekerti Anak. Jurnal Sosial Humaniora, 8(1), 46.
Sukiman. (2017). Amanat UU No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan. In Ditjen PAUD dan Dikmas Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Sunardi. (2019). Pengembangan Employability Skill Mahasiswa Vokasi Melalui Pembelajaran Stem-Project Based Learning. SemanTECH, 3(4), 210–217.
Susiaty, U. D., & Oktaviana, D. (2019). Analisis Kebutuhan Instrumen Tes Berdasarkan Revisi Taksonomi Bloom Untuk Mengukur Higher Order Thinking Skills Siswa. Proceedings of the 1st ICOLED – IKIP-PGRI Pontianak, 171–178.
Tegeh. (2013). Pengembangan Bahan Ajar Metode Penelitian Pendidikan dengan ADDIE Model. Jurnal IKA, 11(3), 16.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Every accepted manuscript should be accompanied by "Copyright Transfer Agreement" prior to the article publication.
JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika) by http://e-journal.unipma.ac.id/index.php/JIPM is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Â
Â