Rancang Bangun Game Android Adventure Fight Hoax dengan Unity Menggunakan Metode Finite State Machine

Rendy Satrya

Abstract


Belakangan ini hoax marak memenuhi media sosial di Indonesia. Berita hoax dijadikan sebagai media pemecah belah kesatuan masyarakat Indonesia. Di lain sisi belum adanya edukasi agar masyarakat mengetahui jenis-jenis hoax yang terdapat pada media. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun game android dengan Unity; Menerapkan metode Finite State Machine pada karakter di dalam game android; dan Memberikan edukasi serta kesadaran diri untuk melawan jenis-jenis hoax yang tersebar luas di media cetak maupun online dalam masyarakat. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan (Research and Development) dengan pengembangan menggunakan metode Waterfall. Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi game adventure fight hoax yang dapat dimainkan di smartphone android

Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract has been read : 630 times
PDF file viewed/downloaded: 0 times


DOI: http://doi.org/10.25273/doubleclick.v3i1.5007

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 DOUBLECLICK: Journal of Computer and Information Technology

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Indexed By.

 

   

   

 

Kantor Sekertariat:
Program Studi Informatika, Fakultas Teknik
Universitas PGRI Madiun
Jl. Auri No. 14-16  Kota Madiun 63118
E-mail :  doubleclick@unipma.ac.id
 
 

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

View My Stats