Pemodelan Vending Machine dengan Metode FSA (Finite State Automata)
Abstract
Vending Machine merupakan penerapan dari bidang ilmu Teori Bahasa dan Automata yang dapat menjual barang atau kebutuhan manusia secara otomatis. Sistem penjualan dengan Vending Machine tidak membutuhkan operator, pembeli dapat memilih sendiri barang yang diinginkan. Teori Bahasa dan Automata merupakan salah satu komponen bidang ilmu informatika yang mendasari ide dan model dari sistem komputasi. Pemodelan Vending Machine dengan metode finite state automata diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi konsumen dalam memenuhi kebutuhan. Pada penelitian ini, pemodelan Vending Machine diimplementasikan pada alat penjualan minuman. Metode pemodelan Vending Machine dengan Finite State Automata untuk menjelaskan logika penerimaan masukan berupa koin pada mesin sampai mendapatkan minuman sesuai dengan pilihan. Hasil dari penelitian ini adalah simulasi/pemodelan alur komputasi yang berjalan pada Vending Machine dan desain interface Vending Machine.
Keywords
Vending Machine, Fine State Automata, desain interface, Teori Bahasa dan Automata
Full Text:
PDFArticle Metrics
Abstract has been read : 5178 timesPDF file viewed/downloaded: 0 times
DOI: http://doi.org/10.25273/doubleclick.v2i2.3901
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 DOUBLECLICK: Journal of Computer and Information Technology
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indexed By.
Kantor Sekertariat:
Program Studi Informatika, Fakultas Teknik
Universitas PGRI Madiun
Jl. Auri No. 14-16 Kota Madiun 63118
E-mail : doubleclick@unipma.ac.id
E-mail : doubleclick@unipma.ac.id
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.