Pengaruh Kualitas Layanan Sistem Informasi Terhadap Kepuasan Pengguna E-Commerce Menggunakan Metode Service Quality
DOI:
https://doi.org/10.25273/research.v5i2.13605Keywords:
Agro Bibit, E-Commerce, Service QualityAbstract
Downloads
References
G. Natalia Krisnawati, S. Sucipto, and R. Firliana, “Evaluasi Penerapan Sim-Rs Menggunakan Cobit 5 Pada Rsud Lawang,†Antivirus : Jurnal Ilmiah Teknik Informatika, vol. 13, no. 2, pp. 80–89, 2019, doi: 10.35457/antivirus.v13i2.858.
W. Srisadono, “Strategi perusahaan e-commerce membangun brand community di media sosial dalam meningkatkan omset penjualan,†Jurnal Pustaka Komunikasi, vol. 1, no. 1, pp. 167–179, 2018.
Z. Azzahra and D. Pratomo, “Kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna sistem analisis pengaruh informasi akuntansi pembayaran menggunakan metode Delone & Mclean (studi kasus layanan pembayaran Go-Pay di aplikasi Go-Jek),†e-Proceeding of Management, vol. 7, no. 2, pp. 2817–2821, 2020.
C. A. Inggit and T. I. Wijaksana, “Pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna linkaja,†ISSN : 2355-9357 e-Proceeding of Management, vol. 7, no. 2, pp. 6622–6630, 2020.
Armiani, “E-Commerce berbasis Cash On delivery Guna Meningkatkan Omset Penjualan Produk UMKM pada Masa Pandemi Covid-19,†Owner: Riset & Jurnal Akuntansi, vol. 6, no. 1, pp. 668–676, 2022, doi: 10.33395/owner.v6i1.639.
R. Agustina, R. Gustiana, and O. Amini, “Pengaruh kualitas sistem dan kualitas informasi terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi pada PT Indomarco Prismatama Cabang Banjarmasin,†Dinamika Ekonomi : Jurnal Ekonomi dan Bisnis, vol. 14, no. 1, pp. 189–205, 2021.
B. T. Harso, D. Arletta, and K. Adi, “Analisis pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi dan perceived usefullness terhadap kepuasaan pengguna aplikasi e-benefit dalam upaya meningkatkan kinerja karyawan pada Pt Asuransi Jiwa Central Asia Raya di Jakarta,†Syntax Idea, vol. 3, no. 10, pp. 2021–2041, 2021, doi: 10.36418/syntax-idea.v3i10.1521.
N. Sari and T. I. Wijaksana, “Pengaruh kualitas informasi, kualitas sistem dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna Aplikasi Olx,†e-Proceeding of Management, vol. 7, no. 2, pp. 6520–6536, 2020.
R. H. Putra, N. Aprila, F. Marietza, and M. Hatta, “Kualitas sistem informasi, kualitas informasi dan perceived usefulness terhadap kepuasan pengguna akhir software analisis kredit,†researchgate : jurnal akuntansi, vol. 10, no. 3, pp. 245–260, 2020, doi: j.akuntansi.10.3.245-260.
T. M. M. Maulana and Nasir, “Pengaruh kualitas informasi dan persepsi kemudahan penggunaan terhadap keputusan pembelian secara online dimediasi oleh kepercayaan konsumen pada pengguna aplikasi e-commerce di Kota Banda Aceh,†Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Manajemen, vol. 6, no. 2, pp. 368–384, 2021, doi: 10.24815/jimen.v6i2.17005.
K. K. Mulyono, A. S. Wardani, and S. Sucipto, “Pengukuran Kesuksesan Website Universitas Menggunakan Metode Delone and Mclean,†JSITIK: Jurnal Sistem Informasi dan Teknologi Informasi Komputer, vol. 1, no. 1, pp. 64–76, Dec. 2022, doi: 10.53624/JSITIK.V1I1.178.
H. Gunawan, Zulkarnain, and A. F. Alwie, “Pengaruh kualitas informasi, kualitas sistem dan kualitas layanan terhadap kepercayaan dan kepuasan masyarakat pada informasi publik dari badan pemeriksa keuangan perwakilan Provinsi Riau,†Jurnal Tepak Manajemen Bisnis, vol. 11, no. 4, pp. 684–697, 2019.
R. A. Syarifa and R. Susilawaty, “Pengaruh kualitas sistem, informasi dan layanan terhadap kepuasan pengguna dalam menentukan net benefit seller UMKM (studi kasus pada Toko Online Shopee Indonesia),†Indonesian Accounting Literacy Journal, vol. 1, no. 2, pp. 304–313, 2021.
J. S. Sihotang, “Pengaruh kualitas sistem, kualitas layanan dan kualitas informasi terhadap kepuasan pengguna sistem aplikasi keuangan tingkat Instansi (Sakti),†Jurnal Akuntansi Bisnis dan Publik, vol. 11, no. 1, pp. 1–9, 2020.
D. P. Agani and E. Azis, “Pengaruh kualitas informasi, kualitas sistem, kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna aplikasi SPPD (studi kasus pada yayasan pendidikan Telkom),†e-Proceeding of Management, vol. 8, no. 1, pp. 67–75, 2021.
A. Irawan and T. I. Wijaksana, “Pengaruh kualitas informasi, kualitas sistem dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna Aplikasi Elevenia,†e-Proceeding of Management, vol. 7, no. 2, pp. 3848–3860, 2020, doi: 10.32409/jikstik.20.2.2714.
S. Amarin and T. I. Wijaksana, “Pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen (studi pada pengguna Aplikasi Berrybenka di Kota Bandung),†Business Management Analysis Journal (BMAJ), vol. 4, no. 1, pp. 37–52, 2021, doi: 10.24176/bmaj.v4i1.6001.
A. Athori, “PENGARUH PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PENDANAAN,†JCA (Jurnal Cendekia Akuntansi), vol. 2, no. 2, pp. 86–100, Jan. 2022, doi: 10.32503/AKUNTANSI.V2I2.2284.
I. Nursiana, A. Lasmana, and Y. P. Hutomo, “Analisis Laporan Keuangan Dalam Mengukur Kinerja Keuangan Sebelum Dan Selama Pandemi Covid 19 Menggunakan Metode Rasio (Studi Kasus Pada Sektor Industri Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia),†KARIMAH TAUHID, vol. 1, no. 2, pp. 240–250, May 2022, doi: 10.30997/KARIMAHTAUHID.V1I2.7880.
I. Lenaini and R. Artikel, “TEKNIK PENGAMBILAN SAMPEL PURPOSIVE DAN SNOWBALL SAMPLING,†Historis : Jurnal Kajian, Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Sejarah, vol. 6, no. 1, pp. 33–39, Jun. 2021, doi: 10.31764/HISTORIS.V6I1.4075.
D. A. Saputra, Sucipto, and T. Andriyanto, “Analisis Kualitas Website Sistem Informasi Akademik Universitas Nusantara PGRI Kediri,†Research : Journal of Computer, Information System, & Technology Management, vol. 5, no. 1, pp. 17–22, 2022, doi: http://doi.org/10.25273/research.v5i1.9350.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).