Pengembangan aplikasi android berbentuk education games berbasis budaya lokal untuk keterampilan membaca permulaan bagi siswa kelas 1 SD/MI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adhim, Mohammad. 2004. Membuat Anak Gila Membaca. Bandung: Mizan Pustaka.
Amirullah, G., & Hardinata, R. (2017). PENGEMBANGAN MOBILE LEARNING BAGI PEMBELAJARAN. JKKP (Jurnal Kesejahteraan Keluarga Dan Pendidikan). https://doi.org/10.21009/jkkp.042.07
Aulina, C. N. (2016). Pengaruh Permainan Dan Penguasaan Kosakata Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Anak Usia 5-6 Tahun. PEDAGOGIA: Jurnal Pendidikan. https://doi.org/10.21070/pedagogia.v1i2.36
Fadli, Mohammad Arif. 2013. Pengembangan Aplikasi Mobile Learning Berbasis Smartphone Android untuk Pelajaran Bahasa Inggris Pokok Bahasan Recount Text. Skripsi tidak diterbitkan. Malang: Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang.
Fithri, D. L., & Setiawan, D. A. (2017). ANALISA DAN PERANCANGAN GAME EDUKASI SEBAGAI MOTIVASI BELAJAR UNTUK ANAK USIA DINI. Simetris: Jurnal Teknik Mesin, Elektro Dan Ilmu Komputer. https://doi.org/10.24176/simet.v8i1.959
Gunanto, S. G. (2018). Penciptaan Permainan Digital Edukatif Berbasis Wawasan Budaya Dan Pendidikan Karakter. Journal of Animation & Games Studies. https://doi.org/10.24821/jags.v2i2.1421
Hasanudin, C., & Puspita, E. L. (2017). Peningkatan Motivasi dan Keterampilan Membaca Permulaan Siswa Kelas I Melalui Media Aplikasi Bamboomedia BMGames Apps. PEDAGOGIA: Jurnal Pendidikan. https://doi.org/10.21070/pedagogia.v6i1.618
Herman, H., Saleh, S., & Islami, N. M. (2017). Penerapan Media Aplikasi Education Games Berbasis Budaya Lokal Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Pada Anak di Taman Kanak-Kanak. Seminar Nasional Lembaga Penelitian UNM, 2(1), 481–486.
JOBAR, N. A. (2003). PENDEKATAN DALAM PENGAJARAN MEMBACA PERMULAAN : SATU TINJAUAN. UNIVERSITI PENDIDIKAN SULTAN IDRIS.
Kharisma, Giri Indra. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Mobile Learning untuk Memahami Teks Prosedur bagi Siswa SMP. Jubindo: Jurnal Ilmu Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. 3(1). 1-9.
Pertiwi, Wahyunanda Kusuma. (2019). 2018, Pasar Smartphone Indonesia Tumbuh Dua Digit. Diakses pada 14 Agustus 2019, dari https://tekno.kompas.com/read/2019/03/01/16160037/2018-pasar-smartphone-indonesia-tumbuh-dua-digit?page=all.
Rahim, F. 2008. Pengajaran Membaca di Sekolah Dasar. Jakarta: Bumi Aksara.
Ramansyah, W. (2015). Pengembangan Education Game ( Edugame ) Berbasis Android Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Untuk Peserta Didik Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiaah Edutic.
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suyitno, I. (2017). Pengembangan Pendidikan Karakter Dan Budaya Bangsa Berwawasan Kearifan Lokal. Pendidikan.
Article Metrics
Abstract has been read : 3218 timesPDF file viewed/downloaded: 0 times
DOI: http://doi.org/10.25273/pe.v9i2.5234
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Premiere Educandum : Jurnal Pendidikan Dasar dan Pembelajaran
Premiere Educandum: Jurnal Pendidikan Dasar dan Pembelajaran published by UNIVERSITAS PGRI MADIUN.
|