Implementasi lesson study menggunakan model think pair share dan pendekatan saintifik
DOI:
https://doi.org/10.25273/pe.v8i1.2621Keywords:
Lesson Study, Think Pair Share, Pendekatan SaintifikAbstract
Downloads
References
Arends, R. (2001). Learning to Teach (Fifth Edition). New York: Mc Graw Hill.
Atsnan, M. D. (2013). Penerapan pendekatan scientific dalam pembelajaran matematika smp kelas vii materi bilangan (pecahan). Prosiding Seminar Nasional Matematika. (pp. 37-48). Yogyakarta: UNY.
Dewi, P. S. (2014). Pengembangan perangkat pembelajaran matematika dengan pendekatan scientific berorientasi teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan penalaran Siswa. e-Journal Pro , 1-19.
Farida, A. (2016). Implementasi lesson study untuk meningkatkan kinerja dosen matematika stmik duta bangsa surakarta. Jurnal Derivat, 17-24.
Groves, B. D. (2011). Japanese lesson study: teacher professional development through communities of inquiry. Mathematics Teacher Education and Development , 77-93.
Ibrohim, S. d. (2006). Pengalaman imstep dalam implementasi lesson study. Yogyakarta: Pelatihan Pengembangan Kemitraan LPTK-Sekolah dalam rangka Peningkatan Mutu Pembelajaran MIPA.
Lie, A. (2008). Cooperative learning : mempraktikan cooperative learning di ruang-ruang kelas. Jakarta: PT Gramedia Widiasarana Indonesia.
Mustofa, M. T. (2013). Belajar & pembelajaran: pengembangan wacana dan praktik pembelajaran dalam pembangunan nasional. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Putri, I. (2013). Pelaksanaan lesson study dalam pembelajaran bahasa indonesia siswa kelas VII.5 MTsN lubuk buaya padang. Jurnal Bahasa, Sastra dan Pembelajaran , 108-117.
Susilo, H. (2013). Lesson study sebagai sarana meningkatkan kompetensi pendidik. Lawang: Seminar dan Lokakarya PLEASE 2013 di Sekolah Tinggi Theologi Aletheia.
Trianto. (2011). Model-model pembelajaran inovatif berorientasi konstruktivistik. Surabaya: Prestasi Pustaka.
Vitantri, C. A. (2014). Penerapan lesson study pada mahasiswa program studi pendidikan matematika mata kuliah advanced calculus. Gamatika,8-18.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Premiere Educandum by E-JOURNAL UNIVERSITAS PGRI MADIUN is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Copyright Holder: (Premiere Educandum : Jurnal Pendidikan Dasar dan Pembelajaran)