Analisis kesulitan siswa dalam belajar pemecahan masalah pada mata pelajaran IPS di SDN gapura timur I sumenep
DOI:
https://doi.org/10.25273/pe.v8i1.2516Keywords:
kesulitan belajar, pemecahan masalah, pelajaran IPSAbstract
Downloads
References
Creswell, J.W. (2014). Research Design, Yogyakarta: Pustaka Belajar
Nasution. (2011). Kajian Pembelajaran IPS di Sekolah, Surabaya: Unesa University Press.
Nur, M. (2011). Model Pembelajaran Berdasarkan Masalah, Surabaya: Pusat Sains dan Matematika Sekolah UNESA.
Ridwan, M. (2016). Ajaran moral dan karakter dalam fabel kisah dari negeri dongeng karya mulasih tary (kajian sastra anak sebagai bahan ajar di sekolah dasar). Premiere Educandum: Jurnal Pendidikan Dasar dan Pembelajaran, 6(01), 95-109
Ridwan, M. (2017). Tradisi nyanyian anak terhadap pembentukan karakter anak usia sekolah dasar. Sekolah Dasar: Kajian Teori dan Praktik Pendidikan, 26(1), 49-61.
Ridwan, M. (2018). Learning of local environmental wisdom in oral literature of madurese traditional song in sumenep. ISCE: Journal of Innovative Studies on Character and Education, 2(1), 93-103
Ridwan, M., & Ridwan, M. (2016). Pendidikan karakter berbasis permainan tradisional siswa sekolah dasar di sumenep madura. In PROSIDING SEMINAR NASIONAL “Optimalisasi Active Learning dan Character Building dalam Meningkatkan Daya Saing Bangsa di Era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)†(pp. 131-135). Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan Prodi Bimbingan dan Konseling.
Ridwan, M., & Wahdian, A. (2017). Structure, function and value the tradition of oral literature in sumenep madura. ISLLAC: Journal of Intensive Studies on Language, Literature, Art, and Culture, 1(1), 252-273.
Sapriya. (2009). Pendidikan IPS. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D, Bandung: Alfabeta.
Sumardi Lalu. 2012. Revitalisasi Pembelajaran IPS SD Sebagai Upaya Menciptakan Peserta Didik yang Berkarakter. Vol 11 No 2 September 2012, 157 – 164.
Suryanti. (2008). Model-model Pembelajaran Inovatif, Surabaya: UNESA University Press.
Susanto, A. (2014). Pengembanagan Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar, Jakarta: Prenada Media Group.
Trianto. (2007). Model-model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Kontruktivistik, Jakarta: Prestasi Pustaka Publisher.
Winataputra, & Udin S. (2011). Materi dan Pembelajaran IPS SD, Jakarta: Universitas Terbuka.
Yamin, M. (2013). Strategi dan Metode dalam Model Pembelajaran, Jakarta: GP Press Group.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Premiere Educandum by E-JOURNAL UNIVERSITAS PGRI MADIUN is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Copyright Holder: (Premiere Educandum : Jurnal Pendidikan Dasar dan Pembelajaran)