Membangun virtual classroom melalui social learning networks (SLNS)
Main Article Content
Abstract
Article Details
Premiere Educandum by E-JOURNAL UNIVERSITAS PGRI MADIUN is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Copyright Holder:Â Â (Premiere Educandum : Jurnal Pendidikan Dasar dan Pembelajaran)
References
Abdulmajid, N.W. (2015). Pola Pembimbingan Di Tempat Kerja: Studi Kasus Pelaksanaan Program Praktik Industri Di PT JMI. Jurnal Taman Vokasi, 3(1), 761-768.
Abdulmajid, N.W. & Setiadi, B.R. (2015). Pemanfaatan Social Web Environment Dalam Menciptakan Student-Centered Learning dan Peningkatan Keterampilan Siswa Pada Pembelajaran. Seminar Nasional Universitas PGRI Yogyakarta. Hal 1-6.
Abdulmajid, N.W. (2016). Kontribusi Program Praktik Industri Dalam Peningkatan Kompetensi Siswa SMK. Jurnal MEKOM, 3(1), 1-14
Adi Saputra. (2015). 5 Jejaring Sosial untuk Pembelajaran (Social Learning Network). Diakses tanggal 20 Oktober dari http://www.oasepembelajaran.com/2015/02/jejaring-sosial-untuk-pembelajaran_86.html
Eko S. (2013). Simulasi Digital. Kementerian Pendidikan & Kebudayaan: Jakarta
Eliya Rochmah. (2015). Pengaruh Self Regulated Learning, Gaya Belajar, dan Pola Asuh Orangtua terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Kejuruan Siswa SMK se-Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon. Tesis. Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta.
Halimi, K., Seridi, H., Zucker, C.F. 2011. Solearn : Social Learning Network. International Conference and Computational Aspects of Social Network (CASoN). 130-135.
Hf. (2007). UT wajibkan mahasiswa S-1 terapkan e-learning akhir 2008. Diambil tanggal 20 Oktober 2016, dari http://www.rri-online.com.
Kordesh. (2000). Esperanza Familiar: A University-Community Partnership as a Social Learning Network. University of Illinois at Chicago. Vol.5 No.1: 74
Majid, N.W.A. (2015). Proses Perolehan Kompetensi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam Program Praktik Industri Pada Industri Pasangan SMKN 2 Pengasih Kulon Progo. Tesis. Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta.
Majid, N., & Sudira, P. (2017). Proses Perolehan Kompetensi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Pada Industri Pasangan SMKN 2 Pengasih Kulon Progo. Jurnal Pendidikan Vokasi, 7(1), 14-29.
Martin, Florence. (2014). Use of Synchronous Virtual Classrooms: Why, Who, and How?. MERLOT Journal of Online Learning and Teaching. Vol. 10 No. 2: 192-209
Motteram, G. (2001). The role of synchronous communication in fully distance education. Australian Journal of Educational Technology, 17(2), 131-149.
Park, Y. J., & Bonk, C. J. (2007). Is online life a breeze? A case study for promoting synchronous learning in a blended graduate course. MERLOT Journal of Online Learning and Teaching, 3(3), 307-323.