PEMBENTUKAN KARAKTER MELALUI LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING ISLAMI
DOI:
https://doi.org/10.25273/counsellia.v3i1.238Keywords:
Pembentukan Karakter, Layanan Bimbingan dan Konseling, IslamAbstract
Membentuk karakter menjadi bagian penting bagi bangsa kita ke depan.
Pendidikan yang dilakukan sampai saat ini, hasilnya belum sesuai dengan yang
diharapkan. Masih banyak terjadi berbagai peristiwa yang muncul dan
memberikan pengaruh pada kehidupan peserta didik dalam hal perilaku yang
menyimpang seperti penggunaan obat terlarang, pelecehan seksual, sikap agresif,
tawuran, bullying, tawuran antar kerlompok remaja, perkelaian antara pelajar dan
lain-lain.
Data dan fakta lain masih banyak perilaku korupsi yang justru di lakukan oleh
para petinggi di negara dan berpendidikan tinggi.
Usaha untuk mengatasi hal tersebut perlu ada pembaharuan kurikulum dalam
dunia pendidikan khususnya untuk pembentukan karakter, yang selama ini sudah
ada melalui layanan bimbingan dan konseling di sekolah, namun hasilnya belum
sesuai dengan harapan. Usaha lain yang diyakini dapat digunakan untuk
membentuk karakter yang baik dapat dilakukan melalui perpaduan layanan
bimbingan dan konseling dengan agama yaitu melalui layanan bimbingan dan
konseling Islami.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
In order to be accepted and published by Counsellia: Jurnal Bimbingan dan Konseling, the author(s) submitting the article manuscript should complete all the review stages. By submitting the manuscript the author(s) agreed to the following terms:
The copyright of received articles shall be assigned to Counsellia: Jurnal Bimbingan dan Konseling. The intended copyright includes the right to publish articles in various forms (including reprints). Counsellia: Jurnal Bimbingan dan Konseling maintain the publishing rights to the published articles.
Authors are allowed to use their articles for any legal purposes deemed necessary without written permission from Counsellia: Jurnal Bimbingan dan Konseling with an acknowledgement of initial publication to this journal.
Author sent the copyright transfer form (here) to the journal.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.