POLA ASUH DIALOGIS DAN METODE INDIVIDUAL DALAM PENDIDIKAN SEKS ISLAM PADA PENDIDIKAN AGAMA TERHADAP SIKAP ANAK BERBUSANA SESUAI DENGAN JENIS KELAMINNYA
DOI:
https://doi.org/10.25273/counsellia.v2i1.201Keywords:
Pola Asuh Dialogis, Metode Individual, Pendidikan Seks Islam, Berbusana Sesuai Dengan Jenis KelaminnyaAbstract
Pola Asuh Dialogis adalah pola asuh dimana orang tua memberi bimbingan,
membina, mengamati, mengingatkan, memberi contoh dan mengajak dialog anak
mengenai masalah yang dihadapi anak. Keterbatasan kemampuan orang tua maka
anak dikirim ke sekolah untuk mengembangkan dan memperkuat jenis kelamin
yang dibawa sejak dari rumah atau sejak lahir. Pendidikan Seks (berbusana sesuai
jenis kelaminnya) merupakan ketrampilan maka untuk mengasuh anak agar
bersikap berbusana sesuai jenis kelaminnya dengan metode individualisasi. Hasil
peneitian menunjukkan bahwa pola asuh dialogis berpengaruh positif terhadap
sikap anak berbusana sesuai jenis kelaminnya (Fo> Ft atau 38,55>4,11), metode
individualisasi berpengaruh positif terhadap sikap anak berbusana sesuai jenis
kelaminnya (Fo>Ft atau 33,33>4.11), pola asuh dialogis dan metode
individualisasi berpengaru positif terhadap sikap anak berbusana sesuai jenis
kelaminnya (Fo>Ft atau 6.32>4.11)
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
In order to be accepted and published by Counsellia: Jurnal Bimbingan dan Konseling, the author(s) submitting the article manuscript should complete all the review stages. By submitting the manuscript the author(s) agreed to the following terms:
The copyright of received articles shall be assigned to Counsellia: Jurnal Bimbingan dan Konseling. The intended copyright includes the right to publish articles in various forms (including reprints). Counsellia: Jurnal Bimbingan dan Konseling maintain the publishing rights to the published articles.
Authors are allowed to use their articles for any legal purposes deemed necessary without written permission from Counsellia: Jurnal Bimbingan dan Konseling with an acknowledgement of initial publication to this journal.
Author sent the copyright transfer form (here) to the journal.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.