PENGARUH KUALIFIKASI AKADEMIK DAN PENGALAMAN KERJA PADA KINERJA DOSEN
DOI:
https://doi.org/10.25273/counsellia.v1i2.192Keywords:
Kualifikasi Akademik, Pengalaman Kerja, Kinerja DosenAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualifikasi akademik dan
pengalaman kerja pada kinerja dosen IKIP PGRI Madiun. Subyek penelitian
adalah seluruh dosen di IKIP PGRI Madiun (155 dosen), dengan jumlah sampel
sebanyak 105 dosen yang diambil dengan menggunakan teknik proportional
random sampling. Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kuantitatif yang
bersifat expost-facto. Data penelitian dianalisis dengan menggunakan teknik multi
regression.
Berdasarkan analisis data, diperoleh hasil sebagai berikut: pertama, terdapat
pengaruh signifikan kualifikasi akademik dan pengalaman kerja pada kinerja
dosen ( Fh 9,539 dengan signifikansi (P) 0,00<0,05 dan adjusted R square 0,141).
Kedua, terdapat pengaruh yang signifikan kualifikasi akademik pada kinerja
dosen (th 2,042 dengan signifikansi (P) 0,044 < 0,05 dan standarlized coefficients
0,188). Ketiga, terdapat pengaruh yang signifikan pengalaman kerja pada kinerja
dosen (th 3,504 dengan signifikansi (P) 0,001 < 0,05 dan standarlized coefficients
0,322).
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
In order to be accepted and published by Counsellia: Jurnal Bimbingan dan Konseling, the author(s) submitting the article manuscript should complete all the review stages. By submitting the manuscript the author(s) agreed to the following terms:
The copyright of received articles shall be assigned to Counsellia: Jurnal Bimbingan dan Konseling. The intended copyright includes the right to publish articles in various forms (including reprints). Counsellia: Jurnal Bimbingan dan Konseling maintain the publishing rights to the published articles.
Authors are allowed to use their articles for any legal purposes deemed necessary without written permission from Counsellia: Jurnal Bimbingan dan Konseling with an acknowledgement of initial publication to this journal.
Author sent the copyright transfer form (here) to the journal.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.