Internalisasi nilai-nilai nasionalisme di Pondok Pesantren Miftahul Mubtadi’in Krempyang Kabupaten Nganjuk
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Chalik, Abdul. (2011). Kiprah Tradisional yang Tersisih : Pesantren dalam Bingkai Sejarah, Peran, dan Pandangan Bag.1, Yogyakarta : Interpena.
Firdaus dan Zamzam, F. (2018). Aplikasi Metodologi Penelitian. Yogyakarta : Deepublish.
Galba, Sindu. (1991), Pesantren Sebagai Wadah Komunikasi, Jakarta.
Hartono, Y dkk. (2019). Dari Indoktrinasi ke Internalisasi, Praksis Pendidikan Karakter Dalam Pembelajaran Sejarah. Surakarta: UNS Press.
Hartono, Y. (2020). Sejarah Pesantren Pendidikan Keislaman dan Keindonesiaan. Madiun: UNIPMA Press.
Hermawan, Iwan. (2019). Metodologi Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif dan Mixed Method. Kuningan : Hidayatul Qur’an Kuningan.
Ismail, M. (2011). Pesantren dan perubahan sosial. Jurnal Sosiologi Islam, 1(1).
Kartika, I. M. Pengertian. (tt). Peranan dan Fungsi Kurikulum. Denpasar: FKIP Universitas Dwijendra Denpasar.
Kusumawardani, A., & Faturochman, M. A. (2004). Nasionalisme. Buletin Psikologi, 12(2).
Luthfiyah dan Fitrah, M. (2017). Metodologi Penelitian Kualitatif, Tindakan Kelas & Studi Kasus. Sukabumi : Jejak.
Nurul Huda dan Abd Kholiq, ed. (2002). Dinamika Pesantren dan Madrasah. Yogyakarta: Kerjasama IAIN Walisongo Semarang dengan Pustaka Pelajar.
Ranjabar, Jacobus. (2014), Profil Indonesia, Bandung : Alfabeta
Shiddiq, A. (2015). Tradisi Akademik Pesantren. TADRIS: Jurnal Pendidikan Islam, 10(2), 218-229.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D, Bandung : Alfabeta.
Suharto, Babun. (2016). Menata ulang PTKI Menghadapi Pasar Bebas ASEAN, Yogyakarta : LkiS Printing Cemerlang.
Sulfemi, W. B. (2019). Manajemen Kurikulum di Sekolah.
Sumar, Warni Tune. (2018), Strategi Pemimpin Dalam Penguatan Iklim Sekolah Berbasis Budaya Kearifan Lokal, Yogyakarta : Deepublish.
Sumintono, B. (2013). Isu Pengembangan Kurikulum Baru. Issues on New Curriculum Development]. A paper presented at Focus Group Discussion–Indonesian Students Association (PPI) at UTM (Malaysia University of Technology), Johor Bahru, Malaysia, on April, 27.
Sumintono, Bambang. (2013). Isu Pengembangan Kurikulum baru, Jurnal University Teknologi Malaysia.
Zuhairini, dkk. (1997). Sejarah Pendidikan Islam. Jakarta: Bumi Aksara.
Article Metrics
Abstract has been read : 764 timesPDF file viewed/downloaded: 0 times
DOI: http://doi.org/10.25273/ajsp.v12i1.11956
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Agastya: Jurnal Sejarah dan Pembelajarannya Indexed by:
Copyright Agastya: Jurnal Sejarah dan Pembelajarannya ISSN 2087-8907 (printed) , ISSN 2052-2857(online)
Agastya: Jurnal Sejarah dan Pembelajarannya by E-JOURNAL UNIVERSITAS PGRI MADIUN is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.