PENGARUH PERCOBAAN SAINS LUKISAN LILIN TERHADAP KEDISIPLINAN ANAK
Abstract
percobaan sains lukisan lilin terhadap kedisplinan pada anak kelompok B Taman Kanak-kanak
Dharma Wanita Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri tahun ajaran 2017/2018. Subyek penelitian
adalah semua anak kelompok B Taman Kanak-kanak Dharma Wanita Kecamatan Plosoklaten
Kabupaten Kediri. Penelitin ini menggunakan desain penelitian PreExperimental Design jenis OneGroup Pretest-Posttest Design. Analisis data menggunakan statistik non parametik uji jenjang
wilcoxon. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan dari kegiatan percobaan
sains lukisan lilin terhadap kedisipinan anak usia dini.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adhe, Kartika R. (2016). Membangun
Kedisiplinan dengan Bercerita.
Jurnal PAUD Kajian teori dan
Praktik Pendidikan Anak Usia
Dini. Volume 2 No.1. Malang :
Universitas Negeri Malang
Aulina, Choirun N. (2013). Penanaman
Disiplin Anak. Jurnal
Pedagogia.Vol.2 No.1 Hal.36-
Universitas Muhamadiyah
sidoarjo
Arikunto, Suharsimi. (2013). Prosedur
Penelitian Suatu Pendekatan
Praktek. Jakarta : Rineka
Cipta.
Chasanah, Risnaeni. (2014). Pendidikan
Karakter Melalui Perconaan
Sains Sederhana untuk Anak
Usia Dini. Bantul: Kreasi
Wacana
Hurlock, E.B. (1978). Perkemnangan
Anak Jilid I. Jilid keenam.
Jakarta : Erlangga
Kostelnik, Marjorie, dkk. (2007).
Developmentally Appropriate
Curriculum. Ohio: Person
Rimm, S. (2003). Mendidik dan
Menerapkan Displin pada
Anak Prasekolah. (Alih
Bahasa:Lina Yusuf). Jakarta :
PT. Gramedia Pustaka Utama.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian
Kuantitatif, Kualitatif dan R &
D. Bandung : Alfabeta
Taniredja, T dan Mustafidah, H. (2012).
Penelitian Kuantitatif Sebuah
Pengantar. Bandung :
Alfabeta.
Article Metrics
Abstract has been read : 889 timesPDF file viewed/downloaded: 0 times
DOI: http://doi.org/10.2573/jcare.v5i2.3106
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Jurnal CARE (Children Advisory Research and Education)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Published by UNIVERSITAS PGRI MADIUN