Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think, Talk, Write (TTW) Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Pokok Program Linear Siswa Kelas XI SMAN 1 Sape
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. 2010. Metode Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif. Jakarta : Bumi Aksara.
Djamarah, dkk. 2010. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta : Rineka Cipta.
Hamdani. 2011. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta : CV Pustaka Setia.
Hergenhahn, Mattew Olson. 2010. Teori Belajar. Jakarta : Kencana.
Huda, Miftahul. 2014. Model-model Pengajaran dan Pembelajaran .Yogyakarta : Pustaka Pelajar.
Khairah, D. I. Ummul. Dkk. 2017. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think, Talk, Write (TTW) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII SMP N 1 Mangaran Situbondo. Jember : UJ
Komalasari, Kokom. 2014. Pembelajaran Kontekstual. Bandung : Rafika Aditama.
Kunandar. 2013. Penilaian Autentik (Penilaian Hasil Belajar Peserta Didik Berdasarkan Kurikulum 2013). Jakarta : Rajawali Press.
Kurniasih, dkk. 2015. Ragam Pengembangan Model Pembelajaran. Jakarta : Kata Pena.
Maulaty Rahayu. 2015. Mengapa Matematika Dianggap Sulit. Dalam URL. http://www.kompasiana.com/rahayulala/mengapa-matematika-dianggap- sulit 54f677b4a33311e6048b4d86 diakses pada tanggal 10 Maret 2019 pukul 06.54 WITA.
Manullang, Sudianto dkk. 2017. Matematika untuk kelas XI SMA sederajat. Jakarta : Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan.
Munawar. 2013. Belajar dan Pembelajaran. Yogyakarta : RINEKA
Puspitasari. 2014. Ini Penyebab Nilai Matematika Indonesia Rendah. (online)
Putri, Dini Palupi. 2017. Pengaruh pembelajaran kooperatif think talk write terhadap kemampuan komunikasi dan pemecahan masalah. Bengkulu : Belajea.
Rusman. 2014. Model-model Pembelajaran. Jakarta : PT Rajagrafindo Persada.
Sani, Ridwan. 2013. Inovasi Pembelajaran. Jakarta : Bumi Aksara.
Siyoto, syandu dan M. Ali Sodik. 2015. Dasar Metodelogi Penelitian. Yogyakarta: Literasi Publishing.
Sudjana, Nana. 2010. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung : PT Ramaja Rosdakarya
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta.
Suprijono, Agus. 2015. Cooperative Learning Teori dan Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta : Pustaka Pelajar..
Susanto, Ahmad. 2016. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta : Prenadamedia Group.
Sutikno, Sobri. 2014. Metode dan Model Pembelajaran. Lombok : Holistika.
Thobroni, dkk. 2012. Belajar dan Pembelajaran. Yogyakarta : Ar-ruzz Media
Trianto. 2011. Model Pembelajaran Terpadu. Bumi Aksara. Jakarta.
UU RI No.20 Tahun 2003. Undang-undang SISDIKNAS 2003. Jakarta : Sinar Grafika.
Article Metrics
Abstract has been read : 387 timesPDF file viewed/downloaded: 0 times
DOI: http://doi.org/10.25273/jems.v9i1.9395
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 JEMS: Jurnal Edukasi Matematika dan Sains
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Eduaksi Matematika dan Sains (JEMS) terindeks oleh :
View JEMS Stats