Analisis Tingkat Kognitif Soal Pada Modul Pengayaan Matematika Kelas VII Semester II Terbitan Putra Nugraha Berdasarkan Taksonomi Bloom Revisi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alfarisi, R. S. (2019). Pengembangan Buku Pengayaan Menulis Teks Anekdot Bermuatan Cinta Tanah Air. Jurnal Kredo. 3(1), 102-115.
Ambar, A & Nailatul, U. (2018). Hubungan Kemampuan Logika Matematika dengan Motivasi Siswa dalam Menyelesaiakan Soal Materi Bentuk Aljabar. Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika, 2 (2): 82-91.
Anderson, L. W dan Krathwohl, D. R. (2010). Kerangka Landasan untuk Pembelajaran, Pengajaran dan Asesmen Revisi Taksonomi Pendidikan Bloom (Terjemahan oleh Agung Prihantoro). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Effendi, R. (2017). Konsep Revisi Taksonomi Bloom Dan Implementasinya Pada Pelajaran Matematika SMP. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 2(1),72–78.
Efriyanti, A. (2020). Analisis Soal Latihan Buku Teks Matematika Kurikulum 2013 Pada Materi Segiempat dan Segitiga Berdasarkan Teori Taksonomi Bloom Revisi. Universitas Bengkulu. Bengkulu.
Helmawati. (2019). Pembelajaran dan Penilaian Berbasis HOTS. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Ihtifazhuddan R., Sunarsih S. S., & Sutrisno. (2018). Desain Modul Pengayaan pada Mata Pelajaran Konstruksi Beton Bertulang Sesuai dengan Sni Beton untuk Meningkatkan Keaktifan dan Nilai Tiga Ranah Belajar Siswa Kelas XI Teknik Konstruksi Batu Beton SMK Negeri 2 Surakarta dengan Model Inquiry Learning. IJCEE, 4(1), 57-66.
Islah, Zamsir, Mukhsar, & Rahman, A. (2019). Klasifikasi Soal Matematika Berdasarkan Taksonomi Anderson Di SMP Kota Kendari. Jurnal Pembelajaran Berpikir Matematika (Journal of Mathematics Thinking Learning), 4(2), 179–190.
Lasmiyati, L., & Harta, I. (2014). Pengembangan Modul Pembelajaran untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Minat SMP. PYTHAGORAS: Jurnal Pendidikan Matematika, 9(2), 161-174.
Misbahuddin & Hasan, I. (2014). Analisis Data Penelitian dengan Statistik. Jakarta: Bumi Aksara.
Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 2013 Tentang Standar Nasional Pendidikan.
Prasetya, I. Y. (2017). Analisis Soal-Soal pada Buku Ajar Matematika Kelas VII Ditinjau dari Taksonomi Bloom Revisi. Universitas Muhammadiyah Surakarta: Surakarta.
Setiyadi M. W., Ismail, & Gani H. A. (2017). Pengembangan Modul Pembelajaran Biologi Berbasis Pendekatan Saintifik Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Journal of Educational Science and Technology, 3(2), 102-112.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitaif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Widyaharti, M., Trapsilasiwi, D., & Fatahillah, A. (2015). Analisis buku siswa matematika Kurikulum 2013 untuk Kelas X berdasarkan rumusan Kurikulum 2013. Kadikma, 6 (2), 173–184.
Article Metrics
Abstract has been read : 1287 timesPDF file viewed/downloaded: 0 times
DOI: http://doi.org/10.25273/jems.v9i2.10093
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 JEMS: Jurnal Edukasi Matematika dan Sains
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Eduaksi Matematika dan Sains (JEMS) terindeks oleh :
View JEMS Stats