Pemanfaatan Formal element dan Dramatic element pada Pembuatan Game mini Battle Royale “Genius Hero”

Authors

  • Dimas Setiawan Universitas PGRI Madiun
  • Fanny Ruzaini Rahmanna Ari Universitas PGRI Madiun

DOI:

https://doi.org/10.25273/doubleclick.v4i2.6779

Keywords:

Battel Royale, Game Design, Formal Element, Dramatic Element.

Abstract

Perkembangan Game dari waktu ke waktu berkembang cukup pesat, hal ini ditandai dengan banyaknya bermunculan kategori/genre game salah satunya adalah Battle royale. Genre game ini cukup banyak diminati oleh para pengguna, dimana para player akan saling berkompetisi untuk menjadi yang terbaik dari keseluruhan payer yang ada. Namun terdapat kekurangan pada genre game ini dimana kualitas cerita dan pesan moral yang disampaikan dalam game ini kurang memberikan unsur edukatif, sehingga dibutuhkan pemanfaatan formal element dan Dramatic element pada game sehingga menghasilkan game battle royale yang memiliki unsur edukatif yang cukup. Genius Hero merupakan bentuk prototipe mini battle royale yang dibuat dengan memanfaatkan elemen formal dan dramatis dalam proses pembuatannya.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Classe, T. M. de, De Araujo, R. M., Xexéo, G. B., & Siqueira, S. (2019). The Play Your Process Method for Business Process-Based Digital Game Design. International Journal of Serious Games, 6(1), 27–48. https://doi.org/10.17083/ijsg.v6i1.269

Galih Pradana, A., & Nita, S. (2019). Rancang Bangun Game Edukasi “ AMUDRA †Alat Musik Daerah Berbasis Android Afista Galih Pradana Sekreningsih Nita. Seminar Nasional Teknologi Informasi Dan Komunikasi, 2(1), 77–80.

Mekel, W. J., Sompie, S. R. U. A., & Sugiarso, B. A. (2019). Rancang Bangun Game 3D Pertahanan Kerajaan Bowontehu. Jurnal Teknik Informatika, 14(4), 455–464. https://doi.org/10.35793/jti.14.4.2019.27647

Mursyad, A. G., Karmiyati, D., & Hidayati, D. S. (2016). Pengaruh Kesepian terhadap Kecenderungan Internet Gaming Disorder pada Pemain Battle Royale Game Cognicia Cognicia, 2014, 228–240.

Ramdani, M. D., Kurniadi, D., & Septiana, Y. (2020). Rancang Bangun Game Edukasi Penelusuran Goa Berbasis Android. Jurnal Algoritma, 16(2), 151–157. https://doi.org/10.33364/algoritma/v.16-2.151

Santoso, M. (2019). Rancang Bangun Game Edukatif Duta Indonesia (Dadu Dan Peta) Indonesia. Konstruktivisme: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 11(1), 20–31.

Setiawan, D. (2018). Evaluasi 3D Texturing Process Pada Bentuk Dinding Bangunan Bersejarah Candi Cetho. Doubleclick: Journal of Computer and Information Technology, 2(1), 6. https://doi.org/10.25273/doubleclick.v2i1.2496

Setiawan, D. (2019). Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi LENTERA Untuk Membentuk “ Smart Society †Di Lingkungan Kampus Menggunakan Metode OOAD ( Studi Kasus : Universitas PGRI Madiun ), 155–159.

Setiawan, D., & Lenawati, M. (2020). Peran dan Strategi Perguruan Tinggi dalam Menghadapi Era Society 5.0. RESEARCH : Computer, Information System & Technology Management, 3(1), 1. https://doi.org/10.25273/research.v3i1.4728

Setiawan, D., & Noordin Asnawi, H. A. M. (2017). Evaluation Of Style-Teaching Lecturers Informatics Engineering Study Program UNIPMA In Trend Education Based On Technology (pp. 1168–1173).

Setiawan, D., Suyanto, M., & Fatta, H. Al. (2016). Analisa dan perancangan 3D candi cetho menggunakan metode polygonal modeling. Jurnal Ekonomi Dan Teknik Informatika, 5(1), 22–32.

Downloads

Published

31-01-2021