PERBANDINGAN PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GERAKAN SHOLAT BERBASIS MULTIMEDIA DENGAN DESKRIPSI FUNDAMENTAL PADA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI

Authors

  • Sekreningsih Nita Universitas PGRI Madiun

DOI:

https://doi.org/10.25273/doubleclick.v2i1.3028

Keywords:

multimedia, metode deskripsi fundamenal, uji anova.

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui perbandingan pengaruh model pembelajaran berbasis multimedia dengan deskripsi fundamental pada pendidikan anak usia dini. Desain rancangan penelitian menggunakan pre-test dan post-test, pre-test digunakan untuk mengetahui tingkat kesetaran dari masing-masing populasi dalam memahami materi gerakan sholat yang akan disampaikan. Sedangkan post-test dilakukan untuk mendapatkan hasil belajar siswa yang digunakan untuk menganalisa dalam menguji hipotesa yang diajukan. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa RA Al-Hadiid kelas A berusia 5 tahun yang terbagi untuk kelas kontrol 20 anak dan kelas eksperimen 25 anak, sehingga total populasi 45 anak yang sudah diuji tingkat homogenitasnya. Sedangkan untuk mengetahui hasil akhir antara kelas kontrol dengan kelas eksperiment dilakukan Uji Anova.  

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

30-09-2018

Issue

Section

Articles