PERBANDINGAN PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GERAKAN SHOLAT BERBASIS MULTIMEDIA DENGAN DESKRIPSI FUNDAMENTAL PADA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
DOI:
https://doi.org/10.25273/doubleclick.v2i1.3028Keywords:
multimedia, metode deskripsi fundamenal, uji anova.Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui perbandingan pengaruh model pembelajaran berbasis multimedia dengan deskripsi fundamental pada pendidikan anak usia dini. Desain rancangan penelitian menggunakan pre-test dan post-test, pre-test digunakan untuk mengetahui tingkat kesetaran dari masing-masing populasi dalam memahami materi gerakan sholat yang akan disampaikan. Sedangkan post-test dilakukan untuk mendapatkan hasil belajar siswa yang digunakan untuk menganalisa dalam menguji hipotesa yang diajukan. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa RA Al-Hadiid kelas A berusia 5 tahun yang terbagi untuk kelas kontrol 20 anak dan kelas eksperimen 25 anak, sehingga total populasi 45 anak yang sudah diuji tingkat homogenitasnya. Sedangkan untuk mengetahui hasil akhir antara kelas kontrol dengan kelas eksperiment dilakukan Uji Anova. Â
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.
Â