Perancangan Aplikasi Pembelajaran Seni Budaya Tembang Macapat Berbasis Android

Authors

  • Hendrik Rusdian Arifudin Teknik Informatika, Universitas PGRI Madiun
  • Budi Yanto

DOI:

https://doi.org/10.25273/doubleclick.v1i1.1391

Keywords:

Aplikasi, Tembang Macapat, Andriod, Adobe Flash CS6

Abstract

Untuk mempermudah proses pembelajaran dan meningkatkan pemahaman maka diperlukan suatu media untuk memudahkan proses pembelajaran dan pemahaman. Oleh karena itu maka akan dirancang sebuah Aplikasi Pembelajaran Seni Budaya Tembang Macapat dengan memanfaatkan teknologi yang ada saat ini untuk mendukung kegiatan belajar dan mengajar di SMPN 1 Maospati sehingga memudahkan para pengajar ataupun siswa dalam proses penyampaian hingga pemahaman materi tembang macapat. Dalam pembuatan aplikasi ini saya menggunakan Aplikasi Adobe Makromedia Flash CS6. Pengembangan aplikasi tersebut menggunakan model waterfall, Model ini melakukan pendekatan secara sistematis dan urut mulai dari level kebutuhan aplikasi lalu menuju ke tahap analisis, desain, script, testing atau verification, dan maintenance. Diharapkan nantinya akan mempermudah dalam proses penyampaian materi dan pemahaman siswa yang berdampak langsung dengan meningkatnya prestasi belajar Seni Budaya

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

25-07-2017

Issue

Section

Articles