MASYARAKAT MADANI DAN PESANTREN: PERAN PESANTREN DALAM MEMBENTUK SANTRI SEBAGAI AGENT OF CIVIL SOCIETY
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Astuti, Ngudi. (2012). Peran Umat Islam dalam Mewujudkan Masyarakat Madani di Indonesia. Jurnal Ilmiah Mimbar Demokrasi, 11 (2), 87-99.
Azizy, Ahmad Qodri A. (2003). Melawan globalisasi : reinterpretasi ajaran Islam : persiapan SDM dan terciptanya masyarakat madani. Yogyakarta : Pustaka Pelajar.
Gani, A. (2015). Pendidikan Akhlak Mewujudkan Masyarakat Madani. Al-Tadzkiyyah: Jurnal Pendidikan Islam, 6 (2), 273-284.
Halim, wahyuddin. (2017). Peran Pesantren dalam Wacana dan Pemberdayaan Masyarakat Madani. Akademika, 22 (2), 191-218.
Izzah, I. (2018). Peran Pendidikan Agama Islam dalam Membentuk Masyarakat Madani. PEDAGOGIK: Jurnal Pendidikan, 5(1), 50-68.
Madjid, Nurcholish. Cita-Cita Politik Islam era Reformasi. Jakarta: Paramadina, 1999
Marhaeni, S. S. (2017). Membangun Masyarakat Kota Menuju Masyarakat Madani. Jurnal Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan, 2(1), 27-36.
Nasution, Juni Erpida. (2016). Pendidikan Islam dan Pembentukan Masyarakat Madani. Jurnal Madania, 6 (2), 134-160.
Nursalim, Eko. (2016). Pendidikan Islam Menuju Masyarakat Madani di Era Globalisasi (Suatu Ikhtiar Menghadapi Tantangan Masyarakat Ekonomi Asean/ MEA). At-Turats: Jurnal Pemikiran Pendidikan Islam, 10 (1), 43-51.
Widodo, H. P. (2014). Methodological considerations in interview data transcription. International Journal of Innovation in English Language Teaching and Research, 3(1), 101-107
Article Metrics
Abstract has been read : 1097 timesPDF file viewed/downloaded: 0 times
DOI: http://doi.org/10.25273/citizenship.v10i1.10489
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Citizenship Jurnal Pancasila dan Kewarganegaraan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
citizenship indexed by:
View My Stats
Citizenship Jurnal Pancasila dan Kewarganegaraan by http://e-journal.unipma.ac.id/index.php/citizenship/index is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.