PENGARUH CELEBRITY ENDORSE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE DENGAN PERSEPSI NILAI SEBAGAI MODERASI
DOI:
https://doi.org/10.25273/capital.v5i1.10307Keywords:
Celebrity endorse, Persepsi nilai, Keputusan pembelianAbstract
mengembangkan sistem pemasarannya supaya dapat meningkatkan tingkat pembelian konsumen terhadap
produk yang dipasarkan. Selebriti merupakan salah satu media yang biasa digunakan perusahaan untuk
memasarkan suatu produk. Cara endorsement seperti ini diharapkan dapat memberikan dampak persepsi
nilai pada produk, dimana point persepsi nilai dapat memberi anggapan produk terlihat mempunyai nilai
lebih tinggi sehingga menambah minat beli konsumen. Metode dalam penelitian ini adalah metode
kuantitatif dengan teknik survei, dimana peneliti menyebarkan kuesioner kepada 102 mahasiswa
pengguna smartphone Oppo di Fakultas Ekonomi Universitas Wahid Hasyim Semarang. Hasil
menunjukkan bahwa celebrity endorse berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian
namun persepsi nilai berpengaruh positif tidak signifikan dalam memperkuat celebrity endorse terhadap
keputusan pembelian smartphone oppo pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Wahid Hasyim.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Â
With the receipt of the article by the CAPITAL: JURNAL EKONOMI DAN MANAJEMEN Editorial Board and the decision to be published, then the copyright regarding the article will be diverted to CAPITAL
CAPITAL has the right to multiply and distribute the article and every author is not allowed to publish the same article that was published in this journal.Â
Â
Â