Pelatihan Literasi Pemasaran Digital Pada UKM di Desa Mategal, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan Melalui Aplikasi Buku Warung

Liana Vivin Wihartanti, Ramadhan Prasetya Wibawa

Abstract


Desa Mategal memiliki potensi yang besar dalam bidang Pengembangan UKM khusunya dimasa pandemi perlunya literasi digital diharapkan dapat   membuka wawasan terkait dengan  strategi pemasaran dan juga pencatatan digital yang di  pada penelitian ini menggunkan  aplikasi buku warung dalam pencatatan  sederhana yang mudah   dan terpercaya. penggunakan aplikasi  buku warung ini dirancang untuk mempermudah dalam pencatatan keuangan yang  yang dapat mudah diakses oleh pelaku UKM.

Tujuan pengabdian ini adalah untuk memberikan pengetahuan bagaimana membangun citra merek dari produk yang dihasilkan, pengelolaan keuangan dalam menjalankan usahanya, dan melakukan manajemen isu-isu yang terjadi saat pandemi. Hasil dari pengabdian yang telah kami lakukan dapat disimpulkan bahwa kolaborasi antara pemasaran, keuangan dan manajemen isu perlu diperhatikan dengan segala kondisi.

Keywords


Literasi; Keuangan; UMKM

Full Text:

PDF

References


Fadly, H. D., & Sutama, S. (2020). Membangun Pemasaran Online Dan Digital Branding Ditengah Pandemi Covid-19. Jurnal Ecoment Global: Kajian Bisnis dan Manajemen, 5(2), 213-222.

Muhani, M., Karyatun, S., Hardini, R., & San Sabilah, H. (2020). Strategi Pemasaran Selama Masa Pandemi Covid-19.

Pasaribu, R. (2021). Optimalisasi media online sebagai solusi promosi pemasaran umkm di semarang pada masa pandemi covid-19. Jurnal Komunikasi dan Media, 1(1), 33-44.

Susanti, A., Istiyanto, B., & Jalari, M. (2020). Strategi UKM pada Masa Pandemi Covid-19. KANGMAS: Karya Ilmiah Pengabdian Masyarakat, 1(2), 67-74.


Article Metrics

Abstract has been read : 276 times
PDF file viewed/downloaded: 0 times


DOI: http://doi.org/10.25273/bppm.v1i1.13089

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Liana Vivin Wihartanti, Ramadhan Prasetya Wibawa

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

BPPM Stats

Office:
Program Studi Hukum, Fakultas Hukum, Universitas PGRI Madiun

Jl. Setiabudi No. 85 Kota Madiun 63118
email : hukum@unipma.ac.id