EVALUASI KINERJA SEKTOR PUBLIK TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT (STUDI KASUS PENERAPAN PNPM MANDIRI DI DESA JOGODAYUH KECAMATAN GEGER KABUPATEN MADIUN)

Frisca Fristyan Arinta Putri, Isharijadi Isharijadi

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui evaluasi dari kepuasan masyarakat di desa Jogodayuh Kecamatan Geger kabupaten Madiun terhadap kinerja sektor public pada program PNPM Mandiri. Sampel dalam penelitian ini yaitu seluruh populasi penelitian yang berjumlah 100 responden, yang diambil dari masyarakat desa Jogodayuh. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa evaluasi  kinerja sektor publik yang terdapat di desa Jogodayuh menyatakan masyarakat desa Jogodayuh sangat puas terhadap kinerja dari PNPM Mandiri.


Keywords


Evaluasi, Kinerja Sektor Publik; Kepuasan Masyarakat; PNPM

Full Text:

PDF

References


Burhan Bungin. 2011. Metodologi Penelitian Kuantitatif: Komunikasi, Ekonomi, dan Kebijakan Publik Serta Ilmu-Ilmu Sosial Lainnya. Jakarta: Kencana Prenada Media.

Deklarasi Dan Rekomendasi Temu Nasional PNPM Mandiri. 2008. Jakarta.

Deddi Nordiawan dan Ayuningtyas Hertanti. 2010. Akuntansi Sektor Publik. Jakarta: salemba Empat

Fandy Tjiptono. 2006. Pemasaran Jasa. Malang: Bayumedia Publishing.

Frederik Mote. 2008. Analisis Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap pelayanan publik di Puskesmas Ngesrep Semarang. Tesis diterbitkan. Semarang. UNDIP

Harbani Pasolong. 2008. Teori Administrasi Publik. Bandung. Alfabeta.

Harentama Fardhani. 2010. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Masyarakat Pada Pelayanan Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Kota Semarang. (http://eprints.undip.ac.id/26402/1/PENELITIAN_FULL_BARU_plus_ttd.pdf). Diunduh 29 Juni 2013.

Indra Bastian. 2005. Akuntansi Sektor Publik: suatu Pengantar. Jakarta: Erlangga

Lijan Poltak. 2012. Kinerja Pegawai Teori Pengukuran dan Implikasi. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Mardiasmo. 2002. Akuntansi Sektor Publik. Yogyakarta. Andi Offset.

Mohammad Mahsun.2006. Akuntansi Sektor Publik. Yogyakarta. BPFE-Yogyakarta.

Mohammad Mahsun. 2013. Pengukuran Kinerja Sektor Publik. Yogyakarta. BPFE-Yogyakarta.

Pedoman Umum PNPM Mandiri. 2008. Jakarta

Philip Kotler dan Nancy Lee.2007. Pemasaran di Sektor Publik. Jakarta. PT INDEKS

Sri Lestari. 2012. Bantuan Sosial diIndonesia Sekarang Dan Kedepan. Bandung. Fokus Media.

Sugiyono. 2010. Metode penelitian pendidikan. Bandung. ALFABETA

Suharsimi Arikunto. 2010. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.


Article Metrics

Abstract has been read : 3877 times
PDF file viewed/downloaded: 0 times


DOI: http://doi.org/10.25273/jap.v3i1.1210

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Assets: Jurnal Akuntansi dan Pendidikan

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

ASSETS: Jurnal Akuntansi dan Pendidikan is supported by

        

 

ASSETS: Jurnal Akuntansi dan Pendidikan is indexed by

     
     

Creative Commons License
ASSETS: Jurnal Akuntansi dan Pendidikan is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats

 Flag Counter
Flag Counter