PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KERAJINAN KULIT PADA INDUSTRI KERAJINAN KULIT “FIGHA” MAGETAN

Authors

  • Dewi Susanti Pendidikan Akuntansi IKIP PGRI MADIUN
  • Satrijo Budi Wibowo Pendidikan Akuntansi IKIP PGRI MADIUN
  • Juli Murwani Pendidikan Akuntansi IKIP PGRI MADIUN

DOI:

https://doi.org/10.25273/jap.v2i2.1201

Keywords:

Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh kualitas produk dan harga baik secara simultan atau secara parsial terhadap keputusan pembelian produk kerajinan kulit pada industri kerajinan kulit Figha Magetan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dikuantitatifkan. Hasil penelitiaan menunjukan bahwa kualitas produk dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembeliaan produk kerajinan pada industri kerajinan kulit Figha Magetan. Namun variabel harga lebih berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kerajinan kulit pada indutri kerajinan kulit Figha Magetan

Downloads

Download data is not yet available.

References

Basu Swastha. 2008. Manajemen Pemasaran Moderen. Yogyakarta: Liberty Offset

Duwi Priyatno. 2009. 5 jam belajar olah data dengan SPSS 17.Yogyakarta: ANDI

.2012. Teknik Mudah dan Cepat Analisis Data Penelitian dengan SPSS dan Tanya Jawab Ujian Pendadaran. Yogyakarta: Gava Media.

Garvin dalam Zulian Yamit. 2004. Manajemen Kualitas Produk dan Jasa. Yogyakarta: Ekonisia.

Gunawan Adisaputro. 2010. Manjemen Peemasaran.Yogyakarta: Sekolah Tingi Ilmu Manajemen YKPN.

Husein Umar. 2011. Metode Penelitian Untuk skripsi dan Tesis Bisnis. Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. 2009. Manajemen Pemasaran. Terjemahan Bob Sabran. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip dan Lee Nancy. 2007. Pemasaran di Sektor Publik. Terjemahan M. Taufik Amir. Jakarta: PT. INDEKS.

Morissan. 2010. Periklanan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Nasution. 2004. Maaejemen Jasa Terpadu. Bogor: GHALIA INDONESIA.

Paul N. Bloom & Louise N. Boone. 2006. Strategi Pemasaran Produk 18 Langkah Membangun Jaringan Pemasaran Produk yang Kokoh. Terjemahan Ardi Gunawan. Jakarta: PT. Prestasi Pustakarya.

Riduwan dan Akdon. Rumus dan Data dalam Statistika. Bandung: Alfabeta.

Sofjan Assauri. 2011. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali.

Suharsimi Arikunto. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: PT Rineka Cipta.

Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.

.2011. Metodologi Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Thamrin Abudullah dan Francis Tantri. 2012. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.

Downloads

Published

2013-10-10

Issue

Section

Articles