Optimalisasi Pembuatan Konten Sosial Media dan E-commerce pada UMKM Keripik Tahu Walik “BAROKAH”

Metik Asmike, Pungky Triatmojo, Bastian Alfauyan

Abstract


Masalah kualitas produk merupakan sesuatu hal yang amat penting dalam rangka keberhasilan pencapaian tujuan perusahaan baik jangka pendek maupun jangka panjang. Pengendalian kualitas merupakan suatu aktivitas perusahaan untuk menjaga dan mengarahkan agar kualitas produk perusahaan dapat dipertahankan sebagaimana yang telah direncanakan. Daya beli merupakan kemampuan dari seseorang dalam membeli produk atau jasa yang dibutuhkan, dimana kemampuan seseorang menjadi hal yang berpengaruh terhadap penjualan perusahaan. Daya beli ditandai dengan meningkat jika lebih tinggi dibanding periode lalu sedangkan daya beli menurun ditandai dengan lebih tingginya kemampuan beli masyarakat daripada periode sebelumnya. Pangsa pasar itu sendiri merupakan alat penting analisis bisnis dan perencanaan strategi. Jadi untuk melakukan pangsa pasar Industri Tahu Walik “BAROKAH” ini bisa memahami posisi di pasar dan mengidentifikasi peluang serta tantangan yang ada di pasar. Hal tersebut merupakan salah satu budaya masyarakat modern yang lebih praktis dalam memilih produk yang menarik tetapi harga juga terjangkau, dengan contoh nyata dalam melakukan pemasaran agar lebih menarik, lebih baik dan lebih praktis. Dengan peningkatan kualitas produk, masyarakat bisa menikmati dan juga membeli lagi dagangannya disana. Beberapa minimarket, UMKM Pahlawan Street Center dan e-commerce. Pelaku bisnis Keripik Tahu Walik juga ingin memperoleh keuntungan dalam memanfaatkan markep place, demikian penelitian yang dilakukan. Keripik Tahu Walik “BAROKAH” mendapatkan hasil positif dengan adanya market place ini.

Kata Kunci: Industri Keripik Tahu Walik, Peningkatan Kualitas, Daya Beli Produk, Pangsa Pasar

Full Text:

PDF

References


Yulianto, H. S. (2023, May 30). Arti Pangsa Pasar. Arti Pangsa Pasar , p. 1.

Nuraida Wahyuni, A. I. (2017). Pengenalan Dan Pemanfaatan Marketplace. Pengenalan Dan Pemanfaatan Marketplace , p. 1.

Lina, R. (2018, January 1). Meningkatkan Kualitas Produk Sebagai Strategi Fundamental Dalam Bersaing . Meningkatkan Kualitas Produk Sebagai Strategi Fundamental Dalam Bersaing , pp. 91-92.

Shaid, N. J. (2023, September 6). Pangsa Pasar: Pengertian, Fungsi, Jenis, dan Cara Menghitungnya. From Pangsa Pasar: https://money.kompas.com/


Article Metrics

Abstract has been read : 133 times
PDF file viewed/downloaded: 0 times


DOI: http://doi.org/10.25273/wjpm.v3i01.19108

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Office:
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas PGRI Madiun

Jl. Setiabudi No. 85 Kota Madiun 63118
email : wirakarya@unipma.ac.id