Pemasyarakatan dan Sharing Session terhadap Pengelolaan Pajak Dana Desa di Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun

Ahmad Nur Aziz, Wiwin Juliyanti, Rihan Mustafa Zahri, Winda Dwi Trisnasari, Dina Aprilia Novitasari, Mareta Putri Hapsari, Nadiva Arti Salsabilla

Abstract


Sosialisasi ini dimaksudkan untuk mengungkapkan mengenai pajak dalam pengalokasian dana desa di Desa Bantengan Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun. Alokasi Dana Desa (ADD) merupakan salah satu sumber pendapatan desa yang pada umumnya masih menjadi sumber pendapatan utama yang digunakan dalam penyelenggaran pemerintah desa. Dana yang masuk ke desa yang bersumber dari APBN maupun APBD, tentu saja dalam praktek pelaksanaannya akan terutang pajak sesuai dengan jenis transaksinya.

Kata Kunci: Sosialisasi, Dana Desa, Pajak Dana Desa.

Full Text:

PDF

References


Hidayati, N. (2016). Analisis Pengelolaan Alokasi Dana Desa Di Desa Sidorejo Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo Tahun 2015. Jurnal Abdimas Pajak Dana Desa. http://eprints.umpo.ac.id/2660/2/2%20BAB%201.pdf

Mukhidin, Haritman, E., & Kustiawan, I. (2010). Sosialisasi Keselamatan Kerja Elektronika Rumah Tangga Di Desa Cisaat Kecamatan Ciateur Kabupaten Subang. Artikel Pengabdian Masyarakat.

Rahayu, S. (2019). Pengelolaan Dana Desa dalam Pemberdayaan Masyarakat Desa di Desa Damit Kecamatan Pasir Belengkong Kabupaten Paser. Jurnal Artikel Ilmu Pemerintahan.

Setiawan, B. (2018). Evaluasi Penyusunan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa Di Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun. Jurnal Pengabdian Masyarakat.


Article Metrics

Abstract has been read : 101 times
PDF file viewed/downloaded: 0 times


DOI: http://doi.org/10.25273/wjpm.v3i01.19101

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Office:
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas PGRI Madiun

Jl. Setiabudi No. 85 Kota Madiun 63118
email : wirakarya@unipma.ac.id