Strategi Pemasaran Jenang Mas Yusuf Pada Industri Rumah Tangga Di Desa Tempursari Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun

Hendra Setiawan, Indra Ayu Fatmala, Gilang Bagus Pradana, Bintang Satriya, Muhammad Adib Zakaria, Novi Tri Laksono

Abstract


Industri rumahan memerlukan berbagai inovasi dalam banyak hal, hal ini untuk menunjang daya pemasaran yang semakain luas. Produk yang dihasilkan dari usaha ini adalah Jenang, Madumongso, Wajik, Sambel Kacang. Di sisi lain sudah banyak kompetitor sejenis yang berkembang di Madiun. Permasalahan yang ada dalam usaha ini antara lain dari Katalog yang belum dibuat, hingga pemasaran yang dilakukan oleh pemilik usaha yang hanya menitipkannya di toko. Selain itu untuk persaingan konsumen, produk seperti ini sudah banyak di pasaran dengan berbagai macam harga dan juga merek. pada pengabdian masyarakat ini inovasi yang diberikan yaitu membuat Katalog dan proses pemasaran. Karena, dari Katalog kita bisa melihat nama produk, Harga dan juga jenis produk yang kita konsumsi. Selain itu untuk masalah pemasaran, nantinya kita berencana akan membantu memasarkan dengan Promosi melalui via sosial media. harapannya kedepan produk Jenang, Madumongso, Wajik, Sambel Kacang dapat meraup keuntungan besar dan membantu menyediakan lapangan pekerjaan.

 

Kata Kunci: Katalog; Rumah Tangga; Strategi Pemasaran.


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract has been read : 239 times
PDF file viewed/downloaded: 0 times


DOI: http://doi.org/10.25273/wjpm.v1i02.13205

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Office:
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas PGRI Madiun

Jl. Setiabudi No. 85 Kota Madiun 63118
email : wirakarya@unipma.ac.id