PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN PADA SISWA KELAS KELAS I SEKOLAH DASAR DENGAN MODEL KELOMPOK PARTISIPATIF
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2012). Penelitian Tindakan Kelas. PT Bumi Aksara.
Asmonah, S. (2019). Meningkatkan kemampuan membaca permulaan menggunakan model direct instruction berbantuan media kartu kata bergambar. Jurnal Pendidikan Anak, 8(1), 29–37. https://doi.org/10.21831/jpa.v8i1.26682
Hidayat, D. (2016). Strategi pembelajaran partisipatif dalam meningkatkan hasil program pendidikan nonformal di kabupaten karawang. Journal of Nonformal Education, 2(1). https://doi.org/10.15294/jne.v2i1.5309
Arikunto, S. (2012). Penelitian Tindakan Kelas. PT Bumi Aksara.
Asmonah, S. (2019). Meningkatkan kemampuan membaca permulaan menggunakan model direct instruction berbantuan media kartu kata bergambar. Jurnal Pendidikan Anak, 8(1), 29–37. https://doi.org/10.21831/jpa.v8i1.26682
Hidayat, D. (2016). Strategi pembelajaran partisipatif dalam meningkatkan hasil program pendidikan nonformal di kabupaten karawang. Journal of Nonformal Education, 2(1). https://doi.org/10.15294/jne.v2i1.5309
Kisworo, B., Ilyas, I., & Kriswanto, H. D. (2016). Model pembelajaran partisipatif melalui teknik pendampingan terhadap tugas diskusi kelompok mahasiswa dalam membentuk karakter santun berdiskusi. Journal of Nonformal Education, 2(1). https://doi.org/10.15294/jne.v2i1.5317
Muammar. (2020). Membaca Permulaan di Sekolah Dasar. Sanabil.
Muslim, A. (2017). Implementation of participatory learning through focus group discussions in improving student communication skills. Journal of Pedagogy, 4(1), 15–20. https://doi.org/10.33394/jp.v4i1.3019
Sijabat, O. P., & Sihombing, L. N. (2021). Peningkatan aktivitas dan hasil belajar ips melalui model pembelajaran partisipatif teknik nominal group di sd negeri no. 122358 pematangsiantar. NATURALISTIC : Jurnal Kajian Penelitian Pendidikan Dan Pembelajaran, 6(1), 1002–1018. https://doi.org/10.35568/naturalistic.v6i1.964
Sudjana, N. (2010). Metode dan Teknik Pembelajaran. Falah Production.
Suryati, S., Saneba, B., & Palimbong, A. (2016). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran PKn Melalui Media Gambar di Kelas IV SDN Tou. Jurnal Kreatif Tadulako, 4(2), 124–137.
Tarigan, H. G. (2008). Membaca: sebagai Keterampilan Berbahasa. Angkasa.
Umar, J. (2011). Progress In International Reading Literacy Study (PIRLS). Executive Summary. International Benchmarks TIMMS & PIRLS Report International study Center (IEA). Lynch School of Education.
Yuliana, R., Cahyani, I., & Sastomiharjo, A. (2015). Penerapan strategi partisipatif melalui media gambar denah dan kartu pancing foto dalam pembelajaran pemahaman konsep dan berbicara siswa sekolah dasar. JPSD (Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar), 1(2), 98–108. https://doi.org/10.30870/jpsd.v1i2.699
Yusnita. (2018). Penerapan Pembelajaran Partisipatif Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Kemampuan Belajar Peserta Didik Di SMP Negeri 2 Palu. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu.
Article Metrics
Abstract has been read : 22 timesPDF file viewed/downloaded: 0 times
DOI: http://doi.org/10.25273/wjpm.v3i2.20574
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Wewarah: Jurnal Pendidikan Multidisipliner by Universitas PGRI Madiun
ISSN: 2828-1322 (PRINT) & ISSN: 2827-9875 (ONLINE)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.