Pengaruh Kegemaran Membaca dan Penguasaan Kosakata Terhadap Kemampuan Bercerita Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Karangtengah 4, Kabupaten Ngawi
DOI:
https://doi.org/10.25273/wjpm.v2i1.15658Keywords:
kegemaran membaca, penguasaan kosa kata, kemampuan bercerita, siswa Sekolah DasarAbstract
Downloads
References
Agustina, E. (2009). Kemampuan Membaca Pemahaman Dan Kemampuan Bercerita Siswa Kelas VI SD 03 Kaliyoso Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus Tahun Ajaran 2007/2008. Skripsi. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Arif, N. A., Rahim, R., & Samsuri, H. A. S. (2022). Pengaruh minat baca dan penguasaan kosakata terhadap keterampilan berbicara siswa sd negeri 63 sambueja kabupaten maros. Naturalistic: Jurnal Kajian Dan Penelitian Pendidikan Dan Pembelajaran, 7(1), 1362–1369. https://doi.org/10.35568/naturalistic.v7i1.2163.
Djiwandono, S. (2011). Tes Bahasa: Pegangan Bagi Pengajar Bahasa. Bandung: ITB.
Harahap, E.H. (2017). Pengaruh Penguasaan Kosa Kata Terhadap Kemampuan Menyusun Kalimat Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Padangsidimpuan Tahun Pelajaran 2016-2017. Jurnal Education And Development STKIP Tapanuli Selatan, 4 (4).
Hikmatin, T. (2020). Pengaruh minat baca dan penguasaan kosakata terhadap kemampuan menulis cerita pendek. Diskursus: Jurnal Pendidikan Bahasa Indonesia, 1(03), 286–292. https://doi.org/10.30998/diskursus.v1i03.6696.
Nurgiyantoro, B. (2001). Penilaian dalam Pengajaran Bahasa dan Sastra.Yogyakarta: BPFE.
Somadayo, S. (2011). Strategi dan Teknik Pembelajaran Membaca.Yogyakarta: Graha Ilmu.
Suyadi. (2013). Strategi Pembelajaran Pendidikan Karakter,Bandung : PT Remaja Rosdakarya.
Tantri, A. A. S. (2016). Hubungan antara kebiasaan membaca dan penguasaan kosakata dengan kemampuan membaca pemahaman. ACARYA PUSTAKA: Jurnal Ilmiah Perpustakaan dan Informasi, 2(1). https://doi.org/10.23887/ap.v2i1.10096.
Yuliana, Y. (2020). Pengaruh minat baca dan penguasaan kosakata terhadap kemampuan menulis karangan narasi. Diskursus: Jurnal Pendidikan Bahasa Indonesia, 2(03), 288–297. https://doi.org/10.30998/diskursus.v2i03.6708
Downloads
Published
Issue
Section
License
Wewarah: Jurnal Pendidikan Multidisipliner is an Open Access Journal. The authors who publish the manuscript in this journal agree to the following terms:
Â
Wewarah: Jurnal Pendidikan Multidisipliner is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. This permits anyone to copy, redistribute, remix, transmit and adapt the work provided the original work and source is appropriately cited.
This means:
Under the CC-BY license, authors retain ownership of the copyright for their article, but authors grant others permission to use the content of publications in Wewarah: Jurnal Pendidikan Multidisipliner in whole or in part provided that the original work is properly cited. Users (redistributors) of Wewarah: Jurnal Pendidikan Multidisipliner are required to cite the original source, including the author's names, Wewarah: Jurnal Pendidikan Multidisipliner as the initial source of publication, year of publication, volume number, issue, and Digital Object Identifier (DOI); (2) Authors grant Wewarah: Jurnal Pendidikan Multidisipliner the right of first publication. Although authors remain the copyright owner.