Penggunaan Metode CTL dengan Media Gambar Seri untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Kelas III SDN Teguhan 3 Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi Tahun Pelajaran 2021/2022
DOI:
https://doi.org/10.25273/wjpm.v2i1.15544Keywords:
CTL Method, Picture Series, Writing SkillsAbstract
Downloads
References
Agustina, Eti, 2019. Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan Narasi Melalui Media Gambar Berseri Pada Peserta Didik Kelas IV Mima IV Sukabumi Bandar Lampung, Lampung: UIN Raden Intan.
Arikunto, dkk. 2015. Penelitian Tindakan Kelas, Jakarta: Bumi Aksara.
Ariani, dkk, 2020. Model Penilaian Kelas Online Pada Pembelajaran Matematika, Yogyakarta: Deepublish.
Arsyad, Azhar. 2010. Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Aryani, Sri dkk, 2013. Penerapan Model Pembeajaran CTL Berbantuan Media Gambar untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V. Singaraja: PGSD Undiksha.
Bahri, Syaiful dan Anwar Zain, 2006. Strategi Belajar Mengajar, Jakarta: Depdiknas.
Dalman, H. 2016. Keterampilan Menulis. Depok: PT. Raja Gravindo Persada
Isniarni. (2018). Peningkatan Keterampilan Menulis Pantun dan Syair Dengan Model Contextual Teaching And Learning Siswa Kelas V Mi Ma’arif Candran Godean. Pendidikan Dasar Islam, 01: 3.
Jupriyanto dan Nuridin. 2019. Pengaruh Keterampilan Mengajar Guru terhadap Aktivitas Siswa Belajar Siswa SD Negeri 04 Loning. Semarang: JPDI
Kurnianingsih, Wahyu. 2012. Penggunaan Media Gambar Seri Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Sederhana Pada Siswa Kelas II SDN 1 Balingasal Tahun Ajaran 2011/2012, Surakarta: UNS.
Madyawati, Lilis. 2016. Strategi pengembangan bahasa pada anak. Jakarta: Kencana.
Mudlofir dan Rusydiyah. 2016. Desain Pembelajaran Inovatif Dari Teori Ke Praktik. Depok: Rajagrafindo Persada
Muliani, I Kt. Adnyana Putra, I.B. Surya Manuaba. 2013 Pengaruh Pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) Berbantuan Media Gambar Seri Terhadap Keterampilan Menulis Deskripsi Bahasa Indonesia. Singaraja: Universitas Pendidikan Ganesha
Muradi, A. 2016. Pembelajaran Menulis Bahasa Arab. Jakarta: Fajar Interpratama Mandiri.
Nurgiyantoro, Burhan. 2016. Penilaian Pembelajaran Bahasa Berbasis Kompetensi. Yoyakarta: BPFE-Yogyakarta.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Wewarah: Jurnal Pendidikan Multidisipliner is an Open Access Journal. The authors who publish the manuscript in this journal agree to the following terms:
Â
Wewarah: Jurnal Pendidikan Multidisipliner is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. This permits anyone to copy, redistribute, remix, transmit and adapt the work provided the original work and source is appropriately cited.
This means:
Under the CC-BY license, authors retain ownership of the copyright for their article, but authors grant others permission to use the content of publications in Wewarah: Jurnal Pendidikan Multidisipliner in whole or in part provided that the original work is properly cited. Users (redistributors) of Wewarah: Jurnal Pendidikan Multidisipliner are required to cite the original source, including the author's names, Wewarah: Jurnal Pendidikan Multidisipliner as the initial source of publication, year of publication, volume number, issue, and Digital Object Identifier (DOI); (2) Authors grant Wewarah: Jurnal Pendidikan Multidisipliner the right of first publication. Although authors remain the copyright owner.