BUDAYA MEMBACA (SATU BULAN SATU BUKU): MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU SEBAGAI PENDIDIK
DOI:
https://doi.org/10.25273/jcare.v3i1.862Keywords:
profesionalisme guru, pendidik, budaya membacaAbstract
Profesionalisme guru dapat berpengaruh pada tinggi rendahnya kualitas pendidikan di suatu bangsa. Pendidikan di Indonesia saat ini masih termasuk dalam kualitas yang rendah dibandingkan dengan negara-negara lainnya. Salah satu faktor penyebab rendahnya kualitas pendidikan di Indonesia adalah kurangnya profesionalisme guru sebagai pendidik, dimana hal tersebut terjadi karena minimnya ilmu pengetahuan yang dimiliki oleh guru. seharusnya seorang guru harus mampu untuk mengembangkan diri dalam menambah ilmu pengetahuannya secara mandiri. Salah satu upaya untuk meningkatkan pengetahuan guru adalah melalui membaca. Oleh karena itu, budaya membaca perlu dibangun bagi seluruh guru sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan guru sebagai pendidik, sehingga diharapkan profesionalisme dapat ditingkatkan. Suatu upaya untuk membangun budaya baca adalah dengan menerapkan satu bulan satu buku.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License

JURNAL CARE by E-JOURNAL UNIVERSITAS PGRI MADIUN is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Author who publish with this journal agree to the following terms:
- Author retain copyright and grant the journal of first publication with the work simultaneously licenced under Creative Commons Atribution Licence that allows other to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Author are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Author are permitted and encouraged to post their work online prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation od published work.