GURU HUMANIS PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD)
Abstract
Makalah ini adalah menulis tentang sebuah gagasan mengenai guru humanis bagi anak usia dini. Ada dua jenis guru, yaitu guru humanis dan guru kurikulum. Kedua jenis guru tersebut sama-sama profesional. Namun hasil dari kedua jenis guru tersebut akan menghasilkan pendidikan yang berbeda. Dalam dunia pendidikan memerlukan kedua jenis guru tersebut,namun saat ini guru humanis masih sedikit sekali ditemui. Sementara label guru profesional yang terkait dengan dengan manajemen kerja guru semakin banyak ditemui. Namun, apakah guru yang sudah profesional secara kinerja sudah menjadi guru humanis ? Tidak ada guru yang tidak bisa mengajar, hal ini sama dengan anggapan bahwa tidak ada siswa yang bodoh, semua yang berpfofesi sebagai guru pasti bisa mengajar. Guru humanis PAUD, adalah guru profesional yang melakukan kewajiban kinerjanya, namun memiliki filosofi guru, yaitu makna menjadi guru yang sudah tertanam hatinya. Guru humanis PAUD yang profesional adalah guru yang inspiratif dan memilki kemampuan mengelola manajemen kerja guru, yaitu mampu membuat perencanaan mengajar, kemudian mengaplikasikannya dengan mengajar di kelas, kemudian harus ada evaluasi tentang kualitas pembelajaran.
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics
Abstract has been read : 338 timesPDF file viewed/downloaded: 0 times
DOI: http://doi.org/10.25273/jcare.v3i3.611
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 Jurnal Care
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Care by E-JOURNAL UNIVERSITAS PGRI MADIUN is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.